Gaya Baru Milenial, Keren Bermasker Kampanye Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

15

Jakarta – Pekembangan kasus covid-19 semakin hari memperlihatkan kenaikan yang signifikan di Indonesia sesuai data dari Gugus Tugas percepatan penanganan covid-19. Per 6 Agustus 2020 jumlah kasus positif berjumlah 118.753 orang, kasus sembuh berjumlah 75.645 orang dan kasus meninggal berjumlah 5.521 orang, ditambah munculnya klaster perkantoran yang menjadi tempat penyebaran baru covid-19. Hal ini tentu saja membuat pemerintah gencar untuk melakukan swab test dan rapid test untuk mendeteksi secara massif kasus covid-19 di Indonesia, Jakarta (7/08/2020).

Masyarakat diminta untuk terus menjaga diri dengan memperhatikan protokol kesehatan mulai dari physical-distancing, selalu mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga pola hidup sehat. Presiden Jokowi kembali mengingatkan agar masyarakat tetap waspada terhadap penyebaran covid-19 yang sangat mudah dan cepat, sehingga pemerintah menghimbau agar penggunaan masker lebih massif dilakukan oleh masyarakat.

Menyambut hal itu, sekelompok anak muda yang tergabung dalam Indonesia Student and Youth Forum melakukan inisiasi Gerakan Gaya Baru Milenial keren bermasker, kampanye ini bertujuan untuk lebih meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya anak milenial agar sering menggunakan masker Ketika beraktivitas.

Baca Juga  Presiden Jokowi Minta Awal Januari BANSOS Sudah Mulai Disalurkan

Dinnur Garista sebagai co-founder Indonesia Student and Youth Forum, mengatakan, ajakan bermasker memang sudah lama digaungkan sejak pandemi ini muncul, namun dengan mengusung tagline Gaya Baru Milenial keren bermasker sebagai bentuk partisipasi anak muda dalam menekan penyebaran covid-19 di Indonesia yang semakin meningkat, ditambah usia yang paling banyak beraktivitas diluar rumah adalah kelompok anak milenial. Selain itu harapannya gerakan ini mendorong bermasker yang merupakan adaptasi kebiasaan baru menjadi lifestyle. Apalagi sekarang banyak model-model masker yang fashionable sesuai gaya anak muda.

Sejak digulirkan kampanye yang berbasis di sosial media ini banyak dukungan dari beberapa tokoh dan pejabat diantaranya Bapak Syarif Hasan wakil Ketua MPR, Bapak Ir. Hugua Anggota DPR RI, Ibu Riri Damayanti senator muda DPD RI, Ibu Eni Gustiana Sesdirjen Kemenkes, Bapak Esa Sukmawijaya dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

“Mudah-mudahan dengan dukungan dari para tokoh ini menjadi pengingat bagi kita selaku generasi milenial agar lebih aware terhadap pandemic covid-19 ini dan bisa menginspirasi generasi milenial di seluruh Indonesia,” kata Dinnur Garista.(rls)

Baca Juga  Aksi Koboy Pengendara Fortuner, Acungkan Pistol Takuti Warga di Jalan Raya

Puspen Kemendagri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four + sixteen =