Perayaan Semarak HUT-RI Ke-75 Ditengah Pandemi Covid-19 Harus Tetap Semangat

75

tabloidmantap.com|Yogyakarta, Momen Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tanggal 17.08.2020 mendatang, Sering dirayakan dengan berbagai kegiatan hampir diseluruh tanah Nusantara. Namun dalam kondisi Pandemi Covid-19 saat ini tidaklah harus mengurangi semangat jiwa Nasionalisme. Khusu bagi Masyarakat Dusun Benyo, Sendangsari, Pajangan, Bantul (Yogyakarta)

Demi menyambut HUT RI Ke-75 tahun ini suasana sepanjang jalan Dusun pun dipenuhi meriahnya Warna Merah Putih khas dari Lambang Negara. Dengan tidak mengesampingkan bahayanya pandemi virus covid19, semua element masyarakat yang saling bahu membahu memasang bendera Merah putih serta Gapura, Masyarakat pun dihimbau dan selalu saling mengingatkan untuk selalu menjaga Protokol Kesehatan.

Masyarakat selalu punya cara sendiri untuk memperingatinya. Namun, Yang tak pernah luput dari sorotan Hari Kemerdekaan Adalah berbagai macam lomba 17 Agustusan dengan segala macam jenis perlombaan yang akan menjadi hiburan tersendiri dalam merayakan arti sebuah kemerdekaan. Selain itu, Lomba-lomba tersebut sangat bermanfaat untuk menumbuhkan rasa nasionalisme, Terkhususnya bagi anak. Mengikuti lomba dan ikut merasakan suasana menyambut hari kemerdekaan juga merupakan salah satu media untuk menanamkan dan menumbuhkan jiwa nasionalisme bagi anak.

Baca Juga  Di Milad V Forum RT/RW, Gub Anies Minta Tingkatkan Kolaborasi Tanggulangi Covid-19

” Lomba-lomba ini sudah menjadi sebuah budaya, Karena dapat menanamkan jiwa nasionalisme khususnya pada anak-anak akan tetapi tetap menerapkan protokol kesehatan. ” Ujarnya, Ashar Arif Ketua Pemuda. 

Persiapan menyambut HUT RI pun tak luput dari pemasangan tempat cuci tangan, Menyiapkan Hand Sanitizer serta melakukan penyemprotan disinfektan terlebih dahulu. Berbagai macam perlombaan pun juga tak luput dari persiapan, seperti lomba Lari, Lomba Volly, Lomba melukis dan mewarnai kaligrafi, Lomba pecah balon dan lain-lain.

Covid-19 dan dampak yang dibawanya memang menghilangkan beberapa tradisi yang ada, Namun bukan berarti dapat melunturkan jiwa nasionalisme dan semangat yang berkobar-kobar begitu saja. Mari saling berkerja sama dan bergotong-royong mengedapankan protokol kesehatan demi tercapainya tujuan terbebasnya bangsa dari Covid-19. Sekali lagi, tradisi boleh berbeda, Suasana boleh tak sama, namun jiwa nasionalisme tetap dijaga. #MERDEKA.

Aldy (yogyakarta)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 − three =