Usaha Cemilan Makanan di Massa Pandemi, Bukan Tidak Mungkin

90

tabloidmantap.com | Depok – Menjalani kehidupan di massa Pandemi Covid seperti sekarang ini tidaklah harus tertunduk lesu dan hanya berpasrah akan keadaan. Bisa memaksimalkan keahlian dan kreatifitas menjadi kunci utama dalam menyikapi keadan pandemi seperti ini.

Bisa menjadi contoh Ibu Krisyuliaty , sosok Ibu Rumah Tangga yang sehari hari berjualan Nasi Ramesnya di daerah Margonda, Depok Jawa Barat.

exclusive report rnm03

Dengan memahami keadaan agak lumayan sepi ditempat kantin tempatnya berjualan nasi rames, yang akhirnya membuat Ibu Krisyuliaty memiliki alternativ lain dengan membuat sebuah cemilan simple dengan desain yang cukup menarik.

Mendapatkan kesempatan untuk sedikit banyak menanyakan kreasi dan inisiatif nya ibu Kris dalam memunculkan ide membuat sebuah cemilan makanan ringan yang diberi nama oleh ibu kris “cemilankesty”

Menurut keteranganya nama cemilan tersebut diambil dari panggilan ibu krisyuliaty hari hari yaitu, Kesty. Dengan kepolosanya seorang ibu rumah tangga menghadapi kami yang mewancarainya, sambil tertawa mempromosikan cemilankesty kepada kami, hehe dicoba deh mas gakan rugi dan pasti mau nambah lagi deh sambil tertawa ibu kesty (sapaan akrabnya) menerangkan kepada kami.

Baca Juga  Nikmatnya Martabak Seafood Pasir Putih Depok
exclusive rnm03

Dari keterangan yang kami dapat, kalau cemilankesti ini terdapat 3 macam yang dijual oleh ibu krisyuliaty beserta kedua anak perempuanya yang selalu senantiasa ikut membantu dalam proses pembuatanya, pengemasanya dan bahkan sampai dalam urusan menjualnya. Dari 3 macam jenis cemilankesty yang ditawarkan yaitu,

  1. Kacang Bawang, dikemas dalam kemasan cantik mungil dengan takaran sekitar 100gr, memiliki perpaduan lembutnya kacang goreng dengan rasa bawangnya yang dijamin memanjakan penikmatnya dalam rasa “ucapnya
  2. Biji Ketapang, yang menurut keterangan tidak keras dan gurih ketika dinikmati.
  3. Dan ada juga Bawang Goreng, menurut ibu krisyuliaty biasanya kalau bawang goreng ini lebih diperuntukan sebagai tambahan untuk makan soto atau mie instan, “ungkapnya.
exclusive rnm03

Dari hasil coba coba ketiga jenis cemilankesty yang bisa saya makan ternyata memang ketiganya memberikan sebuah perbedaan rasa dari jenis makan ditempat lain yang pernah saya jumpai sebelumnya, lembut, gurih dan nikmat dimakan karna ga akan buat gigi saya sakit untuk mengunyahnya. Tidak lupa sebelum saya akhiri sesi wawancara dengan pemilik usaha cemilankesty ini, ibu krisyuliaty, saya sempet berbisik menanyakan tentang harga dari setiap cemilan per kemasan nya. Dan ternyata sesuai dengan isi kantong saya, karna cemilankesty hanya dihargai 15Ribu saja per kemasanya, terjangkau untuk rasa yang memanjakan lidah para penikmatnya. Bagi teman teman pembaca yang ingin mendapatkan cemilan ini bisa langsung kirim email ke redaksi@tabloidmantap.com ya karena untuk menjaga privasi dari ibu krisyuliaty maka kami tidak dapat menyiarkan nomer telpon dari pemilik usaha cemilankesty ini. Smoga info kuliner kali ini bisa menjadi rekomendasi teman teman dapat selalu menambah informasi akan sgala macam kuliner yang ada dinegri ini, walau sedang dalam masa pandemi covid19 seperti ini, bukan berarti kita tidak dapat berbuat sesuatu untuk dapat menambahkan penghasilan kita. Salam kuliner,

Baca Juga  Bakso Bakar Kobong Asli Hasil Buatan Para Santri Menggugah Selera Lidah

rnm03/advetorial.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 + eleven =