Tawuran Antar pelajar di Bandara Soetta, Satu Orang Pelajar Sayatan Kepala Bagian Belakang

23

tabloidmantab.com | Tangerang, Polres Metro Bandara Soekarno-Hatta menggelar Pers Konferens terkait tawuran antar dua kelompok pelajar SMK terjadi di parameter 7 kawasan Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang pada Selasa (04/08/2020) lalu. Bertempat dihalaman Gedung Angkasa Pura, Bandara Soetta, Kota Tangerang. Kamis siang, Kamis (13/08/2020) pukul 14.00 WIB.

Pada tawuran tersebut pihak kepolisian Polres Soetta menangkap sembilan orang terkait aksi tawuran yang mengakibatkan satu orang orang pelajar terluka parah dibagian tangan yang hampir putus ditebas senjata tajam.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Bandara Soetta Kombes Adi Ferdian Saputra mengatakan, dari 9 tersangka tersebut, 7 di antaranya masih berstatus anak di bawah umur dan 2 orang dewasa.

” 7 dari 9 tersangka masih usia anak dibawah umur dan masih duduk di bangku kelas 11 dan 12 serta 2 orang sudah dewasa,” tutur Adi pada awak media pada saat konferensi pers.

Kapolres menyebutkan kejadian tersebut berawal dari saling singgung di media sosial yang berujung saling tangtang untuk tawuran oleh kedua kelompok pelajar tersebut. Selanjutnya mereka mengajak teman-temannya untuk tawuran.

Baca Juga  DPC GAAS Kab Bogor Gelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi

Setelah disepakati untuk tempat melakukan tawuran oleh kedua kelompok pelajar tersebut, yaitu di area Jalan Perimeter Utara, kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta, sekitar pukul 17.00 WIB. Kapolres juga menyebutkan dua orang pelaku utama untuk mengajak tawuran tidak datang.

Beliau juga menyebutkan dipilih nya tempat tersebut oleh kedua kelompok tersebut dengan dikarenakan tidak akan ada polisi atau masyarakat yang tahu aksi mereka.

” Dipilih tempat tersebut karena aman dari polisi dan masyarakat atau personel sehingga Terjadilah tawuran tersebut, dari kelompok pelslajar Jakarta Barat membawa 3 sajam dan dari Teluk Naga membawa 7 sajam,” ungkapnya.

Akibat tawuran tersebut, satu pelajar menjadi korban berinisial R (16), pelajar sebuah SMK di Teluk Naga. karena R terjatuh, kemudian menjadi korban pembacokan dan membuat dirinya mengalami luka berat di bagian tangannya yang hampir terputus.

” Selanjutnya, kepolisian bandara soetta menangkap 9 tersangka. Ke-9 tersangka tersebut dalam proses pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.

Dede/Pandji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four + seven =