Semboyan Bhineka Tunggal Ika Membuat Ilija Spasojevic Cinta Indonesia

10
Ilija Spasojevic saat membela tim nasional indonesia (sumber foto/IST)

Tabloidmantap.com – lIija Spasojevic adalah satu dari sekian penggawa Bali United yang merupakan pemain Naturalisasi bangsa Indonesia.

Tepat hari Senin (17/8/2020) ini adalah Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-75 Tahun menjadi momen spesial Spasojevic bersama kedua anaknya.

Pemain yang menjadi andalan di lini depan Serdadu Tridatu dan juga Timnas Indonesia ini pun berbicara perihal statusnya menjadi seorang Naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia.

Ia pun mengungkapkan pilihannya memilih Indonesia sebagai negara yang ia banggakan hingga saat ini.

“Ya, saya pikir ketika mulai berkarier di Indonesia, semua orang ramah dengan saya. Semua orang tersenyum dan saling membantu. Pada waktu itu Tahun 2012 saya memutuskan bahwa saya mau menjadi warga negara Indonesia. Hingga akhirnya tahun 2017, saya resmi menjadi warga negara Indonesia,” tandas Spasojevic.

“Tahun 2017 tentu momen spesial untuk saya dan keluarga karena sudah menjadi bagian dari Indonesia. Kedua anak saya yang lahir bukan di Indonesia, saya arahkan untuk menjadi 100% orang Indonesia. Indonesia sudah seperti rumah untuk saya dan keluarga,” ungkap Spasojevic.

Baca Juga  Menpora restui PSSI lanjutkan Gelaran Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dengan mengutamakan Protokol Kesehatan

Lebih lanjut, pemilik nomor punggung 9 ini juga berharap anak laki-lakinya, Dragan Spasojevic juga kelak mengikuti jejak ayahnya sebagai penyerang Timnas Indonesia.

Selain kecintaan terhadap negara Indonesia, semboyan Bhinneka Tunggal Ika juga menjadi alasan kuat ia mau menjadi seorang warga Indonesia.

“Saya melihat semboyan negara Indonesia yaitu Bhinneka Tunggal Ika sepeti Unity in Diversity. Saya suka cara hidup seperti itu. Saya datang dari negara yang terpecah dan melihat Indonesia berbeda. Banyak agama, suku, budaya, pulau, bahasa dan perbedaan lainnya. Tapi semua perbedaan itu menjadi satu dalam merah putih,” tambah Spasojevic.

Pemain yang telah memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kabupaten Badung ini juga mengungkapkan kecintaannya terhadap Bali, tempat pertama ia datang ke Indonesia.

(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 − eleven =