Cara Terbaik Mengatasi Stres

16
Ilistrasi perumpamaan orang disaat mengalami stres (sumber gambar/IST)

Tabloidmantap.com — Padatnya aktivitas yang dilalui sehari hari kerap membawa pada situasi pikiran yang penat. Stres jadi salah satu hal tak terhindar yang rentan akan kita hadapi. Tubuh biasanya kehilangam control diri saat menghadapi masalah ini, kita akan menjadi kehilangan fokus dalam melakukan aktivitas sehari hari, yang memicu pada pekerjaan yang tak kunjung selesai. Namun, stres nggak selamanya memberi efek buruk kok, nah coba ikuti beberapa tips berikut ini.

Tenangkan Pikiran. Salah satu hal yang penting kamu lakukan saat stres adalah menenangkan pikiran. Tarik nafas dalam dalam dan bayangkan tempat indah yang bisa memberikan efek kedamaian dalam hati dan pikiran. Hal ini bertujuan untuk membuat pikiran lebih jernih, sehingga kamu bisa menentukan apa saja yang kamu kerjakan.

ilustrasi keadaan saat alami stres (sumber gambar/IST)

Lampiaskan Rasa Stres. Terkadang, berteriak kencang ditempat terbuka dapat menjadi salah satu jalan pelampiasan yang membuat perasaan lebih lega. Kamu juga bisa melakukan hal lain yang membantumu untuk melampiaskan rasa penat didalam pikiran, menghibur diri sendiri lewat film komedi, lagu sendu, atau jalan jalan ketempat dengan pemandangan indah dapat menjadi salah satu alternatif yang baik.

Baca Juga  Gadai Tanpa Bunga Di PT Pegadaian Persero diperpanjang hingga Desember 2020

Bersahabat Dengan Stres. Ketika pikiran mulai tenang, kamu bisa menjalin pesahabatan dengan stres, caranya pun cukup mudah, hadapi semua yang menjadi akar sebuah masalah dengan baik. Kalau kamu stres karena skripsi yang nggak kunjung selesai, ayo kerjakan perlahan dengan tenang, jika dosen kamu sulit ditemui, kejar terus dan jadikan itu semacam tantangan dan jangan kamu malah lari dari stres, justru kamu harus menghadapinya untuk penyelesaian yang lebih baik.

ilustrasi Stres tidak mengecualikan pria atau wanita untuk mengalaminya (sumber gambar/IST)

Buat Motivasi Dalam diri. Jadikan hal yang membuat kamu stres sebagai motivasi tersendiri, yang bisa memicu diri jadi lebih baik. Jika sebagai seorang fresh graduate kamu merasa stres karena nggak kunjung mendapatkan pejerjaan impian, tandanya kamu harus membenahi diri. Jadikan hal tersebut sebagai motivasi, kembangkan kemampuan dan skill yang kamu miliki. Coba galilah aspek mana yang masih kurang dalam diri dan pacu diri agar mampu menjadi individu yang lebih baik lagi.

Stres yang tidak diatasi dengan baik dapat berakibat pada kesehatan tubuh, hal kecil sebagai contoh ya, ketombe muncul disebabkan salah satunya karena kondisi itu. Jadi stres itu mudah untuk dicegah ataupun dihilangkan, asal kita mampu yang mengatur dan bukan yang diatur oleh stres itu sendiri.

Baca Juga  Ejakulasi Dini Penghambat kreativitas pria di saat berhubungan

(rnm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × 2 =