Gol Coman Bawa Muenchen Juara Champion League 2019/2020

6

Tabloidmantap.com | Berlangsung di Stadion Estadio Lisbon Portugal, menjadi saksi begitu perkasanya tim hollywod Bayern Muenchen ketika menghadapi Paris Saint Germain dalam gelaran Final Liga Champion 2019/2020.
Dengan hampir menurunkan seluruh pemain terbaiknya, Muenchen dapat mengusai jalanya pertandingan dari kick off babak pertama dimulai. Peluang sebenarnya didapati Neymar pada awal babak pertama (15′) disaat mendapatkan umpan terobosan dari Mbape yang sayangnya sudah berhadapan langsung dengan kiper Manuel Neur namun Neymar gagal melesakan bola yg digagalkan oleh Neur, tidak berselang lama ketika memanfaatkan serangan balik, Lewadonsky pun hampir saja melesakan bola ke gawang PSG yang dikawal Keylor Navas tapi masih membentur tiang. Kerasnya pertandingan membuat Jerome Boateng harus meninggalkan pertandingan akibat cidera yang dialaminya dan digantikan Niklas Sule pada menit 24′. Kembali menguasai jalanya pertandingan, Muenchen kembali mendapatkan peluang emas ketika crossing dari Gnabry yang diteruskan dengan sundulan oleh Thomas Muller masih dapat diselamatkan oleh Navas pada menit 30′. Dan sampai pluit babak pertama ditiupkan oleh wasit Daniel Orsatto (Italia) pun belum ada gol yang tercipta.
Menuju pertandingan dbabak kedua, masing masing tim belum ada yang merubah komposisi pemainya. Dan masih sama seperti babak pertama, Muenchen masih mendominasi jalanya pertandingan. Sadar kalau lapangan tengahnya agak kewalahan, dan akhirnya bencana bagi PSG pun datang disaat mantan pemainya Kingsley Coman dapat mengelabui Tilo Kehler yang gagal menghalau pergerakan Coman yang akhirnya dapat menceploskan bola ke gawang Kaylor Navas (59′). Menyadari lemahnya lini tengah yang menjadi awal terjadinya gol Coman, akhirnya Thomas Tuchel memasukan Veratti yang menggantian Paredes (63′). Berbanding terbalik dengan tuchel, pelatih muenchen Hans Dieter Flick malah memasukan dua gelandang serang andalan mereka yaitu Cautinho dengan Ivan Perisic menggantikan Coman dan Gnabry (67′) yang memang malah menambah dominasi serangan Muenchen. Sebenarnya Neymar bisa saja menyamakan kedudukan bila peluang yang didapat dari sodoran bola dari Mbape pada menit 92′ dapat dengan tenang dieksekusinya, namun dengan diapit dan dijaga dengan ketat dari bek muenchen, peluang terakhir tersebut hanya melebar dari gawang Neur dan alhasil tidak ada tambahan gol kembali yang tercipta sampai akhir pluit ditiupkan oleh Daniel Orseto yang menyudahi pertandingan Final Champion tersebut. Kemenangan Muenchen digelaran final kali ini menyamakan rekor mereka dengan Liverpool yang selama gelaran Liga Champion diadakan masing masing telah berhasil menjadi enam kali menjadi juara, dan kekalahan bagi PSG menjadi kekalahan yang sulit nampaknya diterima oleh Neymar, dari setiap sorotan kamera yang diarahkan kepadanya (seperti yang tampak dilayar sctv/ senin 23/08/20 pukul 02.00 WIB) terlihat kalau bintang masa depan Brazil itu memangis seakan akan tidak percaya kalau tim yang diperkuatnya gagal mendapat trophy liga champion.
Berikut daftar pemain kedua kesebelasan yang kami catat dari siaran langsung (sctv) pagi dini hari,
Muenchen : Neur, dhavies, khimich, Alaba, Boateng(sule 24′), gnabry(cautinho 67′), ghoretzka, thiago, muller, coman(perisic 67′) lewandonski.

Baca Juga  Pasca Gelaran Olimpiade Tokyo, PB Perpani Langsung Evaluasi serta Bergerak Jaring Bibit Muda Lewat Skornas

Paris Saint Germain : navas, silva, thilo kehrer, bernat(kurzawa 79′), kimpembe, paredes(verrati 63′), herera(draxler 71′), marquinhos, dimaria(moting79′), mbape,neymar

Gol : Kingsley Coman (59′)

(rnm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 + 3 =