Respon Cepat Kecamatan, Kelurahan, LPM Hingga Karang Taruna Kota Depok Sosialisasikan Jam Malam

Petugas gabungan mulai dari TNI, Polri, Pihak Kecamatan, Kelurahan hingga LPM dan Karang Taruna aktiv bersama mensosialisasikan pemberlakuan Jam Malam yang sudah diberlakukan mulai senin 31/08/2020 (RA.17)

Tabloidmantap.com | Merespon kebijakan pemberlakuan JAM MALAM yang mulai di giatkan di setiap pelosok Kota Depok. Termasuk Kelurahan Depok, Kecamatan  Pancoran Mas Kota Depok, yang pada malam tadi langsung melaksanakan Sosialisasi di empat titik lokasi berbeda, Cafe luis, Setu Rawa Besar Lio, Bebek Pa  Endut Jalan siliwangi Depok dan Kopi Nako Jalan Margonda Raya Depok, untuk mencegah  dan memutus mata rantai peyebaran  Covid -19.

Pembatasan jam malam sudah mulai berlaku di Kota Depok, guna lebih menekan penyebaran virus covid-19. (RA.17/red)

Pada saat ini Kota Depok berada di posisi Warna Orange di wilayah Jawa Barat. Senin 31/08/2020
Dalam Acara Sosialisasi ini di pimpin langsung oleh Bapak Utang Wardana Camat Pancoran Mas Kota Depok,  Lurah kelurahan Depok Audi Wirasaputra, LPM Kelurahan Depok Haryanto, Penyidik PPNS Satpol PP Kota Depok Budi Setiyanto, Babinkamtibnas Pelti Sarapin, Babinsa Kelurahan Depok Pelda Suwarno, dan Anggota Satpol PP, turun langsung dalam mensosilisasikan pemberlakuan jam malam di Kota Depok Jawa Barat.

Dihimbau untuk semua warga Masyatakat Kota Depok untuk mengurangi aktivitas di malam hari, sesui dengan surat edaran hari Minggu tanggal 30 Agustus 2020 dari Walikota Depok  sampaikan, untuk  mengendalikan peningkatan dan penyebaran kasus covid-19 di Kota Depok. Beberapa kebijakan yang telah diambil Pemerintah Kota Depok dalam memutus mata rantai Covid-19 diantaranya sebagai berikut,

Baca Juga  Jaga Kesehatan Jasmani, Polres Majalengka Laksanakan Tes Kesamaptaan Berkala

Pembatasan operasional layanan secara langsung di toko, rumah makan, cafe, in market, mid market, super market dan mall sampai dengan pukul 18.00 WIB. Khusus untuk layanan antardapat dilakukan hingga pukul 21.00 WIB.Seluruh aktifitas warga dilakukan pembatasan, maksimal sampai dengan pukul 20.00 WIB.

Optimalisasi peran Kampung Siaga Covid-19 dengan prioritas, kegiatan pendataan tempat kerja wanita, melakukan pengawasan keluar masuk tamu yang datang ke rumah.
Dilokasi Setu Rawa Besar Depok, Lurah kelurahan Depok Audi Wirasaputra, mengatakan  kepada seluruh perangkat pemerintahan harus berperan aktif untuk mensosialisasikan pemberlakuan jam malam, baik dari ketua RT, Ketua RW Pokdar, serta Karang Taruna.

Untuk saling berkerja sama menghimbau warganya untuk membatasi aktivitas jam keluar malam sampai jam 20:00 WIB. Dengan tujuan mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid -19 dan untuk mensukseskan progran Wakikota Depok memberlakukan Jam malam,  karena Depok sekarang menjadi zona orange, ucapnya.” 

Di tempat yang sama Ketua LPM Kelurahan Depok Haryanto, mengatakan akan selalu berikoordinasi kepada seluruh RT, RW , Pokdar  dan juga Karang taruna, untuk memantau aktivitas serta kegiatan di malam hari khususnya di wiliyah Kelurahan Depok, agar pemberlakuan jam malam bisa terlaksana dengan baik, dengan cara pendekatan dan himbauan kepada para warga tentang pembatasan jam malam, terlebih bagi warga masyarakat yang masih melakukan diatas jam yang sudah ditentukan, guna memutus penyebaran Covid -19 di Kota Depok “tutup Haryanto

Baca Juga  Grand Opening Waduk Cengklik Park (WCP), Kapolsek Ngemplak Kawal Ketat Penjagaan

( RA17/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × three =