Mencicipi Kuliner Khas Kota Tegal Sauto (Soto Tauco)

42
Soto Tauco

Tabloidmantap.com| Tegal- Berwisata ke Kota Tegal, Jawa Tengah, pasti kita akan mendapati keindahan pesisir pantai utara yang nampak terlihat jelas pemandanganya dari pinggir kota.

Tegal, kota bahari yang banyak menyimpan potensi wisata, tapi bukan hanya pantura dan wisata baharinya saja menjadi ikon kota Tegal, melainkan sekarang cenderung ketika kita mendengar kota Tegal maka kita akan lebih memikirkann sebuah warung makan fenomenal untuk segala kalangan.

Warung Tegal (warteg) kini menjadi banyak pavorit pilihan masyarakat, disamping banyak tersedia pilihan menu makananya tetapi sesuai juga untuk ukuran kantong kita.

soto tauco dengan irisan daging dan jeroan

Namun disini kita mau mencari tau sajian kuliner khas Kota Tegal lainya, mungkin belum pernah menjadi sorotan bagi para pecinta kuliner, khususnya kuliner Nusantara.
Kota Tegal memilik sajian soto yang lumayan unik namanya dan begitu lezat ketika disantap, SAUTO (soto tauco) ternyata menjadi soto khas kota bahari.

Mencoba mencari tau tentang rasa soto tauco, kita bisa cari tau dari (instagram soto tauco Madi) Sebuah Rumah Makan lesehan (Almira Lesehan) yang berlokasi di Jalan Gurami 5 Tegal, persis didepan Klenteng Tek Hay Kiong.
Di lesehan yang dimiliki Bapak Madi ini menyediakan khas soto tauco (sauto), dan ada juga soto bening (tanpa tauco).

Baca Juga  Kue Putu, Tradisional Dan Penuh Nostalgia
gambar dari instagram soto tuco pak madi

Soto tauco isinya terdiri dari suwiran ayam kampung, tauge, daun bawang, bawang goreng, nah khasnya ada dikuahnya yang berwarna agak kecoklatan, dan bagi anda yang menyukai jeroan, disediakan pula pilihan memakai daging jeroan sebagai isi tambahan dari soto tauco.

Selain itu, yang buat tambah lezatnya ialah ketika ditambahkan irisan usus ayam goreng garing yang dicampurkan didalam soto tauco membuat lidah makin dimanjakan oleh kelezatan soto khas Tegal ini.

Dari informasi yang kami dapatkan, untuk harga soto tauco ini pun tidak mahal dan relatif murah, dengan membayar uang 15.000,- kita sudah dapat menikmati satu porsi soto taucho dengan suguhan menariknya.

(rnm/redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 − 8 =