Gubernur DKI Jakarta Putuskan PSBB Senin Depan, Kegiatan di Batasi dan Perkantoran Harus WFH

4
Gubernur Anies Baswedan memastikan Jakarta akan PSBB seperti di awal mulai senin pekan depan (isntagram kebijakan Anies)

Tabloidmantap.com|Jakarta- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghimbau masyarakat tidak bepergian dulu keluar dari Ibu Kota. Anies Baswedan mengingatkan kalau saat ini situasi Jakarta lebih darurat dari awal wabah Corona masuk ke Indonesia.

“Pesannya jelas, saat ini kondisi darurat lebih darurat dari awal wabah,” kata Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta, Rabu (9/9/2020).

Anies pun meminta masyarakat tidak keluar dari rumah jika tidak ada kebutuhan mendesak. Dia juga meminta masyarakat Jakarta tidak keluar dari Ibu Kota.

“Maka jangan ke luar rumah bila tidak terpaksa, tetap saja di rumah dan jangan ke luar Jakarta bila tidak ada kebutuhan yang mendesak,” himbau Anies.

Sebelumnya diberitakan, Anies Baswedan memutuskan menarik kembali PSBB Transisi menjadi seperti penerapan di awal yaitu Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di DKI Jakarta terkait wabah virus Corona. Anies pun meminta sejumlah kegiatan dibatasi seperti pada awal penerapan PSBB.

“Dalam rapat gugus tugas tadi sore disimpulkan bahwa kita akan menarik rem darurat yang itu artinya kita terpaksa kembali menerapkan PSBB seperti pada masa awal pandemi dulu, bukan lagi PSBB transisi, tapi kita harus melakukan PSBB sebagai mana masa awal dulu,” kata Anies.

Baca Juga  Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Polres Pekalongan terus Bagikan Masker

Gubernur Jakarta itu pun meminta semua kegiatan, seperti bekerja dan beribadah, dilakukan dari rumah. Ini sesuai arahan Presiden Jokowi dulu pada awal Corona masuk ke Jakarta.

“Kita akan terapkan seperti arahan Bapak Presiden di awal wabah dahulu yaitu bekerja dari rumah, belajar dari rumah, dan usahakan beribadah juga dari rumah,” ujarnya.

(Kompas.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × 5 =