Alumni Universitas Indonesia Angkatan 97′ Ikut Komentari UU Cipta Kerja Tahun 2020

43
Kadiv ILUNI Fisip UI, Rika Handayani ikut memberikan pandanganya terkait disahkanya UU Cipta kerja Tahun 2020 (Red)

Tabloidmantap.com|Jakarta- Aksi penolakan atas UU Ciptaker makin terus meluas, hal ini pun ikut membuat salah satu aktivis alumni Fisip universitas Indonesia, Rika Handayani ikut memberikan pendapatnya.

Melalui pesan tertulis yang dikirimkan kepada redaksi, Rabu 7 Oktober 2020, Rika Handayani yang aktif sebagai Kadiv Iluni Fisip UI ini pun mengatakan, “UU Cipta Kerja di buat untuk menarik investor-investor asing dimana hal ini investor China sebagai salah satu targetnya, tapi pemerintah menurut aku melupakan beberapa faktor di kondisi pandemik seperti ini,” ungkapnya.

“Rakyat membutuhkan stimulus-stimulus yang dapat membuat roda perekonomian tetap berjalan, sektor domestik menurutnya masih bisa membantu menopang roda perekonomian yang ada,”tandasnya.

Menurut Alumin Universitas Indonesia angkatan tahun 97′ ini mengungkapkan, “dengan RUU Cipta karya yang digadang-gadang akan mendatangkan investor ibarat melihat kondisi cuma dari 1 sisi, selalu ada sisi lain yang patut untuk di bahas antara lain semakin ketergantungan supply Indonesia terhadap asing di kasus ini adalah China yang akan mengakibatkan kerentanan domestik kita,”tegasnya.

Baca Juga  Polsek Kepulauan Seribu Selatan bersama Nakes berikan Edukasi dan Suntik Vaksin

“Belum lagi dengan adanya UU Cipta kerja tersebut seperti mempersilahkan eksploitasi-eksploitasi terhadap sumberdaya-sumberdaya yang kita milikii, “tambahnya.

“Pemerintah patutnya memperbaiki daya potensi pekerja karena pastinya jika ada investor yang masuk akan lebih memilih untuk menggunakan tenaga lokal dibandingkan asing, “pungkasnya.

(Rika handayani)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen − 18 =