Kuliner Gulai Tikungan (Gultik) Persit Resmi menghiasi Sajian Kuliner di Kota Palembang

66
Persit mencoba peruntunganya dengan membuka usaha kuliner gulai, Gulai Tikungan yang dipakai untuk menarik para pengunjung tidaklah asing bagi warga kota jakarta khususnya di jakarta selatan. Smoga antusias pecinta kuliner di kota palembang sama seperti di jakarta sehingga gultik ini akan menjadi tambahan pemandangan baru dikota palembang (ocha/red)

Tabloidmantap.com|Palembang- Peresmiaan Angkringan Gultik (Gulai Tikungan) Persit Palembang, yang di buka di jalan Rudus, 20 ilir D.II, Sekip Ujung Kecamatan Kemuning Kota Palembang, Jumat (9/10/2920) malam.

Pandu Pratama sebagai pemilik Angkringan ini mengatakan, Angkringan Gultik Persit ini awalnya ada temen juga di Lampung. Terus buka gulai tikungan yang cabang dari Jakarta itu namanya Gultik bisa juga di sebut gulai tikungan karena tepat di tikungan persit SD Kartika 2.

Bahwa SD Kartika 2 pemilik Yayasannya Persatuan Ibu TNI. Makanya Gultik Persit ini ada juga di Palembang dan juga dapat tempat juga di SD Kartika 2 Palembang.

“Idenya kalau di Jakarta itu ada kawasan kuliner malam kuliner tikungan malam itu banyakan gulai tikungan semua di tikungan blok jalan dan banyak dijumpai di sekitaran kawasan Blok M Jakarta selatan,” bebernya.

Dia menambahkan, Menu Utama Gultik adalah nasi gulai sapi. Menunya yaitu ada satu porsi gulai sapi. Terus ada pilihan menu lain lauk pauknya contohnya ada daging, sate usus, sate telur, sate ampela.

Baca Juga  Warung Makan Warung Rindu Ramaikan Pilihan Kuliner Lampung Timur

“Bumbunya itu sampai 4 kali percobaan, nyoba nyoba sendiri dari temen juga referensi dari temen yang di lampung sampai akhirnya nemu bumbu yang pas,” katanya.
“Untuk harganya 10 ribu untuk gulai sapinya dan untuk sate-sateanya 2 ribu per tusuk.
Dari 1 minggu ini pembukaannya sampai 16 Oktober itu ada promo beli 3 gratis 1,”ucapnya.

“Dia menyampaikan Untuk izin kita sudah ada, untuk tidak mengganggu lampu lalu lintas. Ini kan awalnya di jalan dan kita pindahkan ke trotoar sehingga tidak mengganggu jalan,” katanya.

Bukanya dari jam 7 malam sampai habis stok yang dijual hari ini. Untuk penyajiannya menganggu atau tidak, ini kan bukan jalan utama atau one away juga seharusnya tidak terlalu mengganggu lalu lintas dan ini juga sementara nanti setelah trotoarnya jadi kami pindah di trotoar.

“Harapannya untuk kawasan kuliner malam lebih berkembang lagi bukan hanya Gultik mungkin yang lain-lainnya dan masyarakat Kota Palembang bisa menerima seperti di daerah-daerah lain seperti Bandung, Jakarta dan daerah daerah lain untuk membantu perekonomian masyarakat dengan adanya kawasan seperti ini yaitu Gultik Persit,” pungkasnya.

Baca Juga  Bakso Bakar Kobong Asli Hasil Buatan Para Santri Menggugah Selera Lidah

Diketahui, usaha kuliner Gultik yang banyak dijumpai di Jakarta Selatan, khususnya kawasan kuliner di Jl Mahakam Blok M menjadi tempat pavorit para kaula muda penyuka kuliner gultik, dan banyak juga artis yang suka singgah dan menikmati sajian Gultik yang berada disana.

(Ocha/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 + sixteen =