Puting Beliung Porak Porandakan Daerah Kali Abang, Bekasi Utara

Kejadian puting beliung yang menerjang kawasan kali abanh, bekasi utara pada Jumat, 23/10/2020 siang (michael)

Tabloidmantap.com||Bekasi– Fenomena alam berupa angin puting beliung terjadi di wilayah Pondok Ungu, Kali Abang, Bekasi Utara pada Jumat (23/10/20) sekitar pukul 13.00 – 14.00 wib.

Masyarakat disekitaran Kali Abang dikagetkan dengan peristiwa alam yang terjari cukup lama. Terlihat warga sekitar berlarian keluar rumah agar tidak terjadi korban jiwa yang menghancurkan banyak bangunan diwilayah tersebut.

Bukan cuma sekedar bangunan yang berhasil di porak porandakan oleh dasyatnya tiupan angin puting beliung, tapi juga kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat, pepohonan, basecamp ojek online (BC Puma) dan lain-lain.

Menurut saksi mata di lokasi kejadian angin tersebut datang secara tiba-tiba tanpa ada tanda-tanda alam akan kehadiran fenomena alam itu.

Sampai saat ini belum ada yang mengetahui penyebab terjadinya angin puting beliung yang mengantam wilayah Bekasi Utara tersebut karna tidak disertai oleh turunnya hujan, ketika amukan angin tersebut baru rintik hujan turun membasahi daerah tersebut.

Dimas (saksi mata) yang berada dilokasi kejadian melihat percis peristiwa yang menggemparkan warga sekitar.

Baca Juga  Dr. Firman Wijaya S.H.,M.H. Sambut Baik Putusan MK Soal Pilkada Boven Digoel Papua

Ketika dimintai keterangan oleh tim media melalui sambungan telepon terkait akan kejadian itu, beliau memaparkan jika dirinya benar-benar mengetahui peristiwa tersebut dan menyaksikannya sejak awal kejadian hingga hilangnya tiupan angin yang dasyat tersebut.

Saya memang berada dilokasi pada saat kejadian, tidak ada hujan tapi angin datang tiba-tiba menghantam setiap benda yang dilaluinya.” ucapnya

Banyak bangunan dan kendaraan yang hancur akibat sapuan angin itu, sepertinya itu memang benar angin puting beliung. Kejadian itu setelah Sholat Jumat dan orang-orang sudah kembali ke rumah masing-masing.” tambahnya

Jika disaksikan melalui video amatir yang diambil dari handphone warga sekitar, angin tersebut berakhir mengamuk ketika suara Adzan dikumandangkan di masjid dekat SD Negri 02 At Taqwa.

Hingga berita ini dinaikkan, informasi yang kami terima, terdapat beberapa rumah warga yang alami kerusakan atap dan bangunan.

(Michael)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five + 5 =