Loh Buaya Pulau Rinca Tutup Hingga Juni 2021

9

Tabloidmantap.com||NTT – Dalam upaya penataan sarana dan prasaranan wisata alam Taman Nasional Komodo, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melalui Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem menutup Resort Loh Buaya Pulau Rinca mulai dari ini (26 Oktober 2020) hingga 30 Juni 2021.

Adapun pembangunan sarana dan prasarana di Resort Loh Buaya meliputi pembangunan dermaga, pusat informasi wisatawan, jalan jerambah, dan penginapan ranger serta naturalist guide.

Pembangunan sarpras ini tentunya tetap mengutamakan keselamatan satwa komodo. Setidaknya terdapat 15 individu komodo yang serung terlihat di sekitar lokai dari total 60 individu komodo yang hidup di lembah Loh Buaya di Pulau Rinca.

Pelaksanaan pembangunan sarpras wisata alam serta aktivitas ekowisata di dalam kawasan Taman Nasional Komodo tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran virus COVID-19 sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Penutupan sementara ini akan dievaluasi secara berkala dengan memperhatikan perkembangan pembangunan sarpras wisata alam di Resort Loh Buaya SPTN Wilayah I Pulau Rinca.

Baca Juga  Kasad Pimpin Acara Penyerahan Tugas dan Jabatan Wakasad

(Sabrina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 − one =