Beram Lagu Indonesia Raya Di Buat Parodi, Anggota DPR RI Komisi I Berharap Kepolisian Malaysia Segera Tindak Tegas Pelaku

3
Foto Siswa dan Siswi Pelajar sedang menaikan bendera sangsaka merah putih dengan diiringi lagu Indonesia Raya (istimewa)

Tabloidmantap.com||Jakarta – Anggota Komisi I DPR RI Charles Honoris berharap Kepolisian Diraja Malaysia melakukan proses penegakan hukum bagi pelaku pelecehan Lagu Indonesia Raya yang diunggah pihak yang mengaku berasal dari Malaysia. Meskipun demikian, ia menyambut baik tanggapan Pemerintah Malaysia melalui perwakilannya di Jakarta yang akan menindak tegas pelaku penghinaan dan ujaran kebencian di media sosial terhadap simbol Negara Indonesia.

Dalam hal ini kami tentunya berharap Kepolisian Diraja Malaysia bisa segera menjalankan proses penegakan hukum terhadap pelaku sesuai dengan komitmen yang disampaikan oleh Pemerintah Malaysia,” papar Charles dalam siaran persnya yang diterima Parlementaria, Senin (28/12/2020).

Melalui laman Facebook Kedubes Malaysia di Jakarta, Otoritas Malaysia sedang melakukan investigasi atas persoalan yang bisa mengganggu hubungan baik kedua negara tersebut. Menurut Charles, dengan dilakukannya proses penegakan hukum, maka insiden tersebut tidak bisa dijadikan alat untuk memprovokasi hubungan Indonesia dan Malaysia.

Kami tentunya berharap hubungan baik yang sudah dijalankan antara kedua negara selama ini bisa terus berjalan. Indonesia dan Malaysia adalah mitra strategis di kawasan dan di berbagai forum multilateral,” tegas politisi dari Fraksi PDI Perjuangan ini.

Baca Juga  Cuaca Ekstrim Akibatkan Tujuh Pohon Tumbang Di Wilayah Semper Timur

Dalam pernyataannya, Pemerintah Malaysia mengutuk keras segala bentuk provokasi negatif dengan niat untuk memengaruhi hubungan bilateral kedua negara yang selama ini terjalin sangat dekat antara Pemerintah Malaysia dan Indonesia. Diketahui, lagu Indonesia Raya dibuat parodi oleh akun MY Asean dan diunggah di YouTube. Persoalannya, aransemen dan lirik lagu kebangsaan tersebut telah diubah.

Video berdurasi 1,31 menit tersebut diunggah sekitar 2 pekan lalu oleh akun berlogo bendera Malaysia. Tercatat video tersebut telah disaksikan lebih dari 30.000 penonton. Dalam video itu, lirik lagu diawali dengan suara ayam berkokok. Aransemen lagu pun terlihat hampir seperti aslinya, hanya tambahan suara ayam dalam lagu itu.

Artikel Berita Asli : dpr.go.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one + nineteen =