Keindahan Curug Muncar Suguhkan Panorama Alam Yang Eksotis Dan Asri

0

TM]Pekalongan – Wisata alam Curug Muncar, Petungkriyono, memang tidak akan pernah habis untuk dijelajahi keindahan panorama nuansa keasrian alamnyanya.

Curug muncar ini menyuguhkan keindahan alam yang eksotis dan masih asri. Bahkan tidak sedikit pengunjung yang datang untuk berfoto dan mengexpose di media sosial seperti Facebook dan lainnya, tentang keindahan dari curug muncar. Sehingga banyak yang penasaran akan keindahan curug tersebut. Jum’at, (12/02/2021)

Curug Muncar ini tepatnya berlokasi di Desa Curug Muncar, Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Curug ini terletak di lereng gunung Ragajambangan dengan ketinggian 1249 meter diatas permukaan laut (mdpl).

Air terjun atau curug ini memiliki ketinggian yang kurang lebih mencapai sekitar 100 meter. Sumber air Curug Muncar ini berasal dari sumber air rogo jembarang yang memiliki 3 tingkatan yang bernama telogo lumbu, kalibanteng, dan telogo lawe.

Agung, salah satu pengunjung dari Kelurahan Poncol, Kota Pekalongan. Mengakui sangat terpesona dengan suguhan panorama alam yang memang sangat indah dan masih asri.

Bahkan untuk akses jalan yang harus dilewati untuk menuju Curug Muncar ini sudah cukup bagus karena jalanan sudah tidak lagi banyak yang berlubang. Imbuh Agung

 

Baca Juga  Realisasi Pendapatan Pajak di Bapenda Provinsi Sumsel Melampaui Target

( Oksa Aditya )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8 + 17 =