Polres Pekalongan Canangkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi

0

TM Pekalongan – Polres Pekalongan menyelenggarakan penandatanganan Pakta Integritas pada pencanangan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di seluruh jajaran Polres Pekalongan yang bertempat di Aula Mapolres Pekalongan, Senin (22/02/2020).

Dalam sambutannya, Kapolres Pekalongan mengatakan bahwa Zona integritas (ZI) adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Zona Integritas dilingkungan Polri adalah predikat yang diberikan kepada Polri yang mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK),” ucapnya

Pencanangan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat melalui pelayanan yang profesional, modern dan terpercaya serta bersih dan bebas dari pungutan liar (pungli).

Komitmen pencanangan pembangunan zona integritas ditandatangani Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K. bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda).
.
Kami akan terus melakukan upaya terbaik untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Pekalongan,” ujar AKBP Darno

Menurutnya, ZI, dan WBK bukanlah hal baru tetapi adalah hal lama yang harus diingatkan kembali sebagai aparatur negara serta sebagai pelayan masyarakat.

Sedangkan dilibatkannya Forkompinda itu bukan sekedar saksi, tetapi merupakan mitra Polri dalam mendidik masyarakat dalam menekan budaya KKN sebagai bentuk sinergitras antar instansi.

Dilakukannya Penandatanganan Pakta integritas ini sesuai dengan Program Reformasi Birokrasi Polri sebagai wujud keseriusan dalam mewujudkan pelayanan publik yang terbaik kepada masyarakat,” tegasnya.

Turut serta dalam penandatangan tersebut , Dandim 0710 Pekalongan Letkol CZI Hamongan Lumbun Toruan, S.Ip., PJ Sekda Kab. Pekalongan Ir. Bambang Irianto, M.Si., Wakil ketua DPRD Kab. Pekalongan Catur Ardiansyah, S.Pd., Forkopimda Kab. Pekalongan dan Perwakilan Ormas serta LSM Kab. Pekalongan.

 

Baca Juga  Sekda Apriyadi dan Kadinas Pendidikan Musni Wijaya Ingatkan Guru, Siswa Hingga Orang Tua Murid Tetap Waspada

Sumber berita : Polres Pekalongan
Editor : Oksa Aditya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × two =