Polres Boyolali Uji Coba Penerapan Pembayaran Melalui E-Money

0

TM Boyolali – Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polres Boyolali kembali meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM). Di mana layanan ini masyarakat dapat melakukan pembayaran nontunai (E-Money) melalui aplikasi GoPay, DANA,OVO Dan LinkAja.

Dalam aplikasi itu masyarakat tinggal memilih menu ‘bayar’ untuk scan kode QR yang tersedia pada loket pembayaran Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) SIM. Lalu masukan jumlah yang ingin dibayar dan konfirmasi pembayaran,” ucap Kasatlantas Polres Boyolali AKP Yuli Anggraeni S.H., M.Si. dalam keterangannya, Selasa (23/2/2021).

AKP Yuli Anggraeni mengatakan, pihaknya bekerjasama dalam bentuk metode pembayaran nontunai (E-Money). Di mana masyarakat hanya dengan QR Code GoPay,DANA,OVO dan LinkAja.

Sistem pembayaran dengan menggunakan QR code GoPay,Dana,OVO dan LinkAja ini merupakan inovasi pertama yang transaksinya real time pada layanan Polri dan rencananya Polres Boyolali akan mengembangkan layanan pembayaran menggunakan cashless payment ini pada layanan perpanjangan SIM di Gerai SIM, SIM keliling dan Kantor Satpas layanan perpanjangan SIM,” ujarnya.

Dengan pembayaran nontunai (E-Money) diharapkan bisa menambah kepercayaan publik dan mempermudah masyarakat. Bahkan, AKP Yuli Anggraeni mengklaim hal ini untuk menghindari pungli.

Kami berharap inovasi ini akan membantu kami menciptakan layanan publik yang cepat, aman, mudah, dan transparan sehingga masyarakat pun bisa semakin percaya dengan kinerja pelayanan publik,” pungkasnya.

Baca Juga  Kapolres Way Kanan Pimpin Apel Pagi Skaligus Imbau Anggota Turut Sukseskan Program 100 Kerja Kapolri

(Dewo SeptiaCandra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 + 15 =