3.006 Lansia Jakarta Utara Telah Divaksin Covid-19

47

TM Jakarta Utara – Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara mencatat sebanyak 3.006 warga lanjut usia (lansia) telah mendapatkan vaksin Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Catatan ini terhitung sejak dimulainya pencanangan vaksinasi bagi lansia pada Sabtu (20/2) hingga Rabu (24/2) kemarin.

Sudah ribuan warga lansia di Jakarta Utara yang telah menerima vaksin jenis Sinovac,” kata Yudi Dimyati, Kepala Suku Dinas Kota Administrasi Jakarta Utara saat dikonfirmasi, Kamis (25/2).

Dijelaskannya, vaksinasi Covid-19 bagi lansia ini berada di 11 fasilitas kesehatan (faskes) milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang tersebar di enam kecamatan di Jakarta Utara.

Hingga saat ini, dipastikan belum terdapat laporan efek sedang maupun berat yang dirasakan peserta pasca mendapatkan vaksin ini.

Laporan yang masuk hanya ada beberapa peserta yang merasakan efek ringan saja seperti pegal pada lengan. Selebihnya masih terpantau aman,” tegasnya.

Di sisi lain, Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim menegaskan antrean calon peserta vaksinasi di setiap faskes terkendali.

Evaluasi berkolaborasi terus dilakukan guna memberikan rasa nyaman dalam pelaksanaan vaksinasi ini, utamanya menghindari kerumunan.

Memang untuk di tahap awal ini kebanyakan warga masih mendaftar manual. Ditambah ada juga yang mendaftar secara online (daring). Ini terus kita evaluasi dengan bekerjasama lintas instasi sehingga tidak ‘bertabrakan’ saat proses antrean,” tutupnya.

 

Baca Juga  Dokter Bukanlah Stok Gudang, Senator Jihan Nurlela komentari statement Menkes Terawan

(KOMINFOTIK JU/Betshy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 + three =