Utut Adianto: Selesai Pandemi, PDIP Gelar Festival Kuliner dan Kebudayan Nusantara

Bersepeda hingga melakukan penanaman pohon menjadi program utama PDIP (Foto/Dio)

TM Jakarta Wakil Sekjen Bidang Internal DPP PDI Perjuangan, Utut Adianto, menyatakan bahwa partainya memang sengaja memilih kegiatan tak lazim untuk mengenalkan cara berpolitik ke masyarakat. Salah satunya seperti hari ini, kegiatan bersepeda sehat santai mengeliling jalan Ibu Kota, bersama struktur partai, pengurus cabang dan simpatisan.

Menurut Utut, kegiatan ini sebagai cara mengenalkan politik ke publik yang dimulai dari hal- hal ringan dan tentunya membuat tubuh sehat.

Hari ini, kita olahraga bareng. Mudah- mudahan kalau pandemi berakhir kita bisa bikin selanjutnya festival kuliner, berikutnya festival Kebudayaan Nusantara. Mulai dari reog, kemudian kuda lumping, ebleg,” kata Utut saat memulai kegiatan bersepeda dari Pintu Panahan, Kompleks Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Minggu (28/2/2021).

Utut pun bilang, kegiatan partai banteng selalu dekat dengan rakyat. Sebelum ini, DPP PDIP rutin mengadakan kegiatan bersih- bersih serta penanaman pohon di Daerah Aliran Sungai Ciliwung. Kegiatan tersebut pula diikuti daerah- daerah lain merawat sungai di sekitar wilayah tempat tinggal kader.

Secara garis besar, kegiatan bersepeda hingga menanam pohon merupakan gerakan ‘politik hijau’ yang digaungkan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri untuk selalu merawat dan mencintai lingkungan.

Kita jalani dengan gembira. Kegembiraan kunci keberhasilan. Mudah- mudahan banyak orang masuk PDI Perjuangan karena gembira bersama kita,” tutur Wakil Ketua Komisi I DPR itu yang juga dikenal pemegang Grand Master di olahraga catur.

Dalam acara tersebut, selain Utut, di titik Panahan GBK, bersepeda santai tersebut turut ikut sejumlah Anggota DPR. Diantarnya; Nico Siahaan, Gilang Dhielafararez, Mufti Anam, Paramitha Widya Kusuma, Dede Indra Permana dan Sondang Tiar Tampubolon. Gowes bersama para wakil rakyat dari Senayan itu juga ikut dua seniman nusantara dari PDIP yakni Chicha Koeswoyo dan Jeffry Waworuntu.

Kegiatan serempak ini, juga diikuti Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP PDIP Eriko Sotarduga.

Mererka berangkat dari titik kawasan Silang Monas, Jakarta Pusat, kemudian menyusuri Bundaran HI, Jalan Sudirman, hingga Simpang Susun Semanggi dan kembali ke arah Monas

 

Baca Juga  Ada 6 Pegawai Positif Covid-19 Kemenko Meritim dan Investasi, WFH diberlakukan

(Dio/**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 + 3 =