Solehan Ismail Resmi Jabat Anggota DPRD Sumsel

0
Proses pelantikan Anggota DPRD Drs H Solehan Ismail (Foto/Ocha)

TM Palembang – Drs H Solehan Ismail resmi dilantik menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Pengganti Antar Waktu (PAW) terhadap H Burlian dari Partai Gerindra yang meninggal dunia, Minggu (15/11/2020).

 

Solehan langsung di lantik oleh Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati dengan disaksikan Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel H Mawardi Yahya dalam rapat paripurna DPRD Sumsel, Senin (1/3/2021).

 

Drs H Solehan Ismail PAW H Burlian merupakan anggota DPRD Sumsel dari Fraksi Gerindra dari dapil VIII (Musi Rawas, Lubuk Linggau dan Musi Rawas Utara ).

 

Usai dilantik Solehan sempat melakukan sudut syukur kemudian langsung duduk di ruang rapat paripurna DPRD Sumsel.

Hj RA Anita Noeringhati mengatakan, pelantikan hari ini PAW dari H Burlian yang meninggal. “Sesuai peraturan Perundang-Undangan, yang menggantikan adalah urutan suara terbnyak berikutnya,” ujarnya.

 

Berdsarkan surat dari DPD Partai Gerindra, saudara Solehan Ismail PAW meneruskan 2019-2024.Nanti penempatannya dari fraksi, untuk penempatan komisi dan alat kelengkapan lain adalah kewenngan fraksi,” tambahnya.

Wagub Sumsel H Mawardi Yahya mengatakan, yakin Solehan tahu apa yang akan diperjuangkan sebagai wakil rakyat di DPRD Sumsel melalui komisi dan bidangnya.

 

Baca Juga  Bogor Sepanjang Kemarin Sore di Guyur Hujan, Debit Air Katulampa Masuk Siaga 3

Dan sekaligus saya sampaikan , kita harapkan juga nantinya pak Solehan apalagi , istri pak Burlian dipercaya menjadi Wabup Musi Rawas, mudah-mudahan dapat berkerjasama sehingga hubungan silaturahmi tetap berjalan,”katanya

 

Sementara itu, Solehan Ismail bersyukur kepada Allah SWT karena yang terjadi hari ini tidak tidak diduga sebelumnya, karena dirinya tidak menyangka dan mendoakan kepada almarhum Burlian agar diberikan tempat yang layak disisi Allah SWT.

 

Sesuai dengan sumpah dan janji tadi kita akan memperjuangkan sebatas kemampuan kita dari aspirasi rakyat yang kita wakili, Insya Allah , mohon doa dari adik-adik semua dari wartawan-wartawan mudah-mudahan kedepan kita bisa melaksanakan tugas sesuai dengan apa yang baru saja kita ucapkan tadi,” ucapnya.

 

Karena itu, lanjut politisi partai Gerindra setelah dilantik akan terjun ke dapilnya untuk mendengarkan aspirasi masyarakat langsung , sekarang belum tahu karena masih baru menjabat anggota DPRD Sumsel.

 

Apa yang dibutuhkan masyarakat itu yang akan kita perjuangkan sesuai kemampuan sesuai sebagai anggota DPRD Sumsel sebagai penyambung lidah masyarakat,” pungkasnya.

 

Baca Juga  Balai Gakkum LHK, STFJ dan YOSL-OIC Kolaborasi Minimalisir Kejahatan TSL

(Ocha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 + 5 =