Dawan Rahardjo”Bupati Lampung Timur Sambangi Korban Kebakaran

0
Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo bersama Anggota Dewan dan rombongan saat di Desa Bojong Kecamatan Sekampung Udik guna melihat langsung sisa-sisa kebakaran yang menghabguskan rumah warga tersebut (Foto/Riyono)

TM Lampung timur  – Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo turun ke lokasi dan melihat langsung kondisi rumah warga yang ludes terbakar di Desa Bojong Kecamatan Sekampung Udik, Minggu (7/3/2021) pagi.

Dawam Rahardjo datang ke lokasi kebakaran dengan didampingi Anggota DPRD Lampung Timur Fraksi PKB Gunardi; Kepala BPBD Lampung Timur Mashur; Sekretaris Camat Sekampung Udik; dan Kepala Desa Bojong Fadil.

Bupati dan rombongan kemudian menyerahkan bantuan di antaranya berupa peralatan dapur, semen dan asbes untuk memulai kembali pembangunan rumah warga yang terbakar tersebut.

Dawam Rahardjo berpesan kepada warga sekitar untuk turut membantu bergotong royong mendirikan kembali rumah warga milik Umi Umi Kalsum (50) yang ludes terbakar tersebut.

Saya juga minta pihak kecamatan dan desa untuk turut membantu hingga berdirinya kembali rumah ini,” kata Dawam.

Dawam juga mengintruksikan jajaran di kecamatan setempat agar KTP, KK dan identitas lainya yang rusak karena terbakar segera dibuatkan kembali.

Untuk identitas segera dibuatkan kembali dan hitungan hari sudah harus jadi. Ini tugas kita selaku pemerintah daerah agar bisa secepatnya memberikan pelayanan yang cepat,” ujarnya.

Sementara itu, Gunardi menyampaikan bahwa pihaknya melalui Fraksi PKB juga akan turut membantu hingga rumah warga yang terbakar ludes terbakar itu bisa dibangun dan ditempati kembali.

satu rumah warga di Dusun 1, Desa Bojong, Kecamatan Sekampung Udik, Lampung Timur ludes terbakar, Sabtu (6/3/2021).

Rumah tersebut diketahui milik Umi Kalsum(50). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini.

 

Baca Juga  Pangdam I/BB Tutup Latihan Pratugas Satgas Pamtas Yonif-122/TS

(Riyono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × two =