Pernyataan Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins terkait tim bulu tangkis RI di turnamen All England

TM JakartaKeputusan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang tidak mengizinkan Indonesia berpartisipasi dalam Turnamen Bulu tangkis All England demi pencegahan COVID-19 sangat disayangkan.

Indonesia memiliki beberapa atlet bulu tangkis yang paling berbakat dan digemari di sirkuit bulu tangkis. Meskipun kita semua sangat ingin menonton aksi mereka di turnamen ini, saya sangat bersimpati terhadap para atlet bulutangkis Indonesia yang terdampak.

Mereka harus terus memberikan yang terbaik, meski tengah menghadapi keadaan yang sulit.

All England, turnamen bulu tangkis yang ternama di tingkat dunia, menjadi kurang seru, kurang menghibur, kurang kompetitif tanpa Indonesia.

Memenangi turnamen ini akan kurang berarti karena Indonesia tidak ikut berpartisipasi. Namun sayangnya, ini adalah situasi dunia saat ini.

Negara-negara di dunia harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sebagaimana yang juga dilakukan oleh Inggris dan Indonesia, dan aturan-aturan tersebut diterapkan secara adil dan transparan.

Aktivitas olahraga dapat terus berlanjut adalah suatu hal yang luar biasa. Kita semua dapat merasa terhibur di masa pandemi ini. Namun sangat penting untuk memprioritaskan
keselamatan terutama di saat Covid-19 masih bersama kita.

Kasus serupa juga pernah terjadi di berbagai cabang olahraga lain seperti sepak bola, tenis, hoki, bola basket, rugbi, dan lainnya – semuanya terdampak Covid-19 dan harus menerapkan protokol kesehatan.

Kami tengah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait di Inggris untuk melihat apakah ada yang bisa dilakukan tentang permasalahan ini.

 

Baca Juga  Karutan Kelas I Medan Theo Adrianus Purba Wujudkan Komitmen Pemberantasan Pengendalian Narkoba

(Rillis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 − 10 =