Latihan Akting Bersama Jimmy Gideon di Cakrawala Institut

TM JakartaSutradara dan pemilik rumah produksi Cakrawala Film, Roy Wijaya kembali mengembangkan sekolah akting dengan para aktor kawakan yang kerap menghiasi layar kaca dan film film bioskop, lewat Cakrawala Institut yang lama di tinggalkan.

Roy Wijaya sengaja memilih Jimmy Gideon, sebagai mentor koordinator akting, bukan karena persahabatanya yang lama dia lakukan, tapi kematangan dan pengalaman Jimmy Gideon dalam seni peran tak usah di ragukan lagi. Meski sebelumnya Roy pernah mendirikan sekolah akting yang berada di Jakarta.

“Jadi menurut saya, seorang Jimmy ini sangat mempengaruhi karakter anak anak, dengan kelucuannya dan profesional pribadinya untuk membangun kekuatan akting. Apalagi saat ini saya punya banyak anak-anak muda yang berbakat, tapi tak berdaya karena kekuatan finansial yang tidak memadai,” jelas Roy di Jakarta, Jumat 19 Maret 2021.

Meski demikian, Roy juga tidak bisa menjanjikan untuk siswa yang tergabung dalam sekolah akting miliknya akan disalurkan, tapi dengan koneksi dan jaringan Jimmy Gideon dan para agensi yang dekat dengan produksi house, dirinya sangat percaya anak anak yang berlatih akting akan cepat berkembang.

“Selama ini kan banyak orang mau main film malah bayar, yang benar itu di mana-mana pemeran yang dibayar, bukan malah dia yang keluar uang, jadi saya mau memberikan itu,” ujarnya.

Sekolah akting yang didirikannya ini telah memperlihatkan kekompakan dan keseruan aktivitasnya.

“Setiap hari Rabu dan Sabtu sejumlah 50 anggota berlatih akting di lokasi yang telah di tentukan,” jelasnya.

Roy juga menerangkan bahwa untuk bergabung dalam Sekolah akting dan mendapatkan ilmu akting di sana tidak dipungut bayaran.

“Namun, banyak saja orang tua siswa dan siswanya memberikan bantuan, bahkan para orang tua memberikan berbagai ketentuan bagi siapa saja yang terlibat untuk sumbangsih kepada para mentor yang mengajarinya akting,” pungkasnya.

 

Baca Juga  Pimpinan DPR Apresiasi Lomba Karya Jurnalistik KWP Yang Angkat Peran DPR di Tengah Pandemi

(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four − three =