Wisata Belerang Simpur Yang Di kelola BUMDES, Di Dukung Pemerintah Daerah Dan Dinas Pariwisata

Wisata Belerang Simpur, Lampung Timur (Foto/Humas)

TM LamtimNurulisma sebagai ketua Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) dan sekaligus ketua pengelola Wisata Belerang Simpur Didesa Kecapi kecamatan Kalianda.Rabo 24/3/2021.

“Memang saya, baru mengelola 2 bulan baru tahapan pembersihan dikawasan belerang simpur ini, setelah bersih sarana-sarana tempat duduk,kamar mandi dan tempat bersalin dan rencananya, ada bantuan dari pihak pemerintah, dinas pariwisata pusat dan mudah-mudahan terpenuhi dan rencana nya kami akan membuat kolam renang”. terangnya Nurulisma Waktu di temui di rumahnya.

“Kami juga membentuk struktur kerja untuk melaksanakan kinerja diwisata dan kami langsung dipilih oleh kepala desa pengelola, kepada BUMDES nya ada 4 orang (Ketua:Nurulisma,wakil:Ansori japar,Bendahara:Anisa dan seketaris:Seprina). imbuhnya.

Masih Nurulisma”Yang mengkoordinir wisata ini, bendahara dan seketaris membenahi kantor, dan kami juga membenahi menejemen, lokasi kami benahi kembali, seperti loket masuk,parkir.terangnya.

Sambung,”Dan hasil dari belerang ini kami bagi, 50% untuk pengembangan tempat wisata belerang ,20% untuk warga sekitar yang membutuhkan bantuan,15% untuk pengelolah wisata dan 15% lagi untuk Desa.

“Hasil dari wisata belerang ini untuk kemajuan wisata belerang itu sendiri juga dapat menambah pendapatan desa dan juga warga sekitar yang membutuhkan,”pungkasnya.

 

Baca Juga  Tim Gabungan Polda Sumsel Dan Polrestabes Palembang Grebek Kampung Narkoba

(Humas/Robin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eleven − 8 =