Kades Jejalen Jaya Beserta Aparatur desa dan Lansia Laksanakan Proses Vaksinasi Tahap II di Aula Desa

4
Kepala Desa Jejalen Jaya Bapak Kumpul saat disuntik vaksin covid-19 di Aula Desa Jejalen jaya (Foto/Tomy)

TM BekasiSalah satu upaya untuk menekan angka kasus Covid-19, Jajaran Aparatur desa Jejalen Jaya menggelar vaksinasi tahap kedua bagi aparatur desa dan Lansia. Proses vaksinasi dilangsungkan di Aula Desa Jejalen Jaya Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (25/3/2021)

Kepala Desa Jejalen Jaya Bapak Kumpul saat dikonfirmasi awak media mengatakan, hingga saat ini pemberian vaksin Covid-19 adalah solusi yang tepat oleh pemerintah dalam penanggulangan infeksi virus Covid-19.

“Hari ini aparat Desa dan Lansia telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 tahap ll, dan Alhamdulillah selama pelaksanaan berjalan lancar, sedangkan tahap pertama sudah telah kami lakukan”, terangnya, Kamis (25/3/2021)

Kepala Desa Jejalen Jaya Bapak Kumpul juga menjelaskan tentang manfaat vaksin Covid-19 adalah untuk menciptakan respon anti bodi untuk sistem kekebalan tubuh. Saat disuntik vaksin, sel B akan menempel pada permukaan virus Corona yang sudah dimatikan dan mencari fragmen yang cocok.

“Sel T membantu mencocokan fragmen dengan sel B. Jika ada yang cocok, sel B akan berkembang biak dan menghasilkan antibodi untuk kekebalan tubuh”, imbuhnya.

 

Baca Juga  Tiga Korban Predator Anak Minta Pendapingan Hukum ke P2TP2A Kabupaten Langkat

(Tommy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × 2 =