Kapolres Majalengka Sampaikan Beberapa Dinamika Kamtibmas Terkini Saat Pimpin Apel Jam Pimpinan

4

TM MajalengkaKepala Kepolisian Resor Majalengka AKBP Syamsul Huda memimpin apel pagi jam pimpinan di lapangan apel Mapolres Majalengka, Senin (29/03/2021).
Apel tersebut diikuti oleh Wakapolres, para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran, Personel Polres dan PNS Polres Majalengka tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan di masa pandemic Covid-19 ini.

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan kepada seluruh anggota terkait dengan dinamika kamtibmas yang terjadi saat ini, terutama di wilayah hukum Polda Sulawesi Selatan agar kita dapat menyikapinya dengan meningkatkan kewaspadaan baik terhadap markas komando, terhadap diri kita, terhadap objek yang berada di sekitar kita dan tentunya terhadap keselamatan masyarakat.

“Tingkatkan pengamanan mako dan laksanakan tugas dengan buddy system dan saling melindungi. Untuk jajaran intelejen agar serap informasi sebanyak banyaknya dan sampaikan kepada saya untuk bisa ditindaklanjuti untuk beberapa kebijakan sehingga dapat melaksanakan tugas secara efektif dan efisien.” Ungkap Kapolres.

Selanjutnya terkait cuaca dan iklim yang masih berubah ubah serta cenderung ekstrim dengan curah hujan yang tinggi dan terjadi angin putting beliung di beberapa tempat agar selalu siaga dan tanggap akan bencana.

“Kapolsek dan PJU agar selalu siaga dan tanggap darurat dalam penanggulangan bencana, baik itu banjir, longsor, angina putting beliung dan hal hal yang dapat membahayakan keselamatan masyarakat yang lainya. Dan berusaha semaksimal mungkin agar selalu dekat dengan masyarakat jikalau masyarakat membutuhkan kita” Tambah Kapolres.

Terkait kejadian kebakaran yang cukup menonjol seperti di Matraman dan di Indramayu agar menyiapkan langkah antisipatif agar terhindar dari bencana kebakaran. Seperti menyiapkan prosedur yang baik dalam bekerja, menjaga ruang kerja dan tempat tinggal agar terhindar dari konsleting dan segala hal yang dapat menyebabkan kebakaran.

Selanjutnya disampaikan, Bahwa saat ini kita masih dalam masa pandemi dan diperintahkan kepada seluruh personel agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

(Humas/Dewo SeptiaCandra)

Baca Juga  Wakapolri : Lonjakan Penumpang di Penyeberangan Merak Terjadi Pada Kendaraan Pribadi dan Truck Sebanyak 59%

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nine − 5 =