Pemerintah Desa Ilomata Salurkan BLT-DDS Bulan Januari Tahun 2021

TM Kabgor – Pemerintah Desa (Pemdes) Ilomata telah melaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DDS) bulan Januari tahun 2021 dengan total sebesar RP. 30.900.000. (Tiga Puluh Juta Sembilan Ratus Ribu Rupiah) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 103 Kepala Keluarga bertempat di Gedung Balai Rakyat Desa Ilomata, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, pada Rabu (07/4/2021).
Dalam penyaluran bantuan tersebut Kepala Desa Ilomata, Sumanto Kadir bersama seluruh staf aparat dan mitra Desa Ilomata sedang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai BLT-Dana Desa kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp 300.000 perkepala keluarga.

Selain itu pada penyaluran BLT-DDS juga dihadiri ketua PKK Desa, Sofyawati Ngadi dan ketua BPD, LPM yakni; Rusmin Mahmud, S.Pd bersama Mas Y Piyo serta Pendamping Desa, Sudarnoyo Ibrahim, S.IP dan Linmas.
Kades Ilomata, Sumanto Kadir menyampaikan bahwa sasaran BLT Dana Desa adalah warga yang terdampak COVID-19 dan yang paling penting lagi belum mendapat bantuan apapun seperti PKH, BPNT, BST dan Bantuan Kementerian Sosial serta segala bentuk bantuan lainnya.
“Awalnya BLT ini 152 penerima dan sekarang tinggal 103 yang disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk bulan Januari, dan Alhamdulillah semua penerima telah memenuhi kriteria penerima BLT-Dana Desa yang sebelumnya telah disepakati dalam forum Musyawarah Desa (Musdes) pada beberapa bulan lalu,” tutur Kades: Sumanto kadir kepada TabloidMantap.com

Tidak hanya itu Kades ilomata, Sumanto Kadir juga berpesan kepada warganya untuk bisa mempergunakan bantuan ini, untuk membeli kebutuhan pokok serta kebutuhan sehari hari oleh penerima KPM.
“Semoga bisa bermanfaat dengan adanya BLT-DD ini, serta bisa meningkatkan ekonomi masyarakat desa ilomata dalam masa pemulihan Covid-19 ini,” harap Kades Sumanto.
Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat bernama Muslim Hioda yang akrab dipanggilan Ti Pakuni warga Dusun Kamiri merasa senang bisa mendapatkan bantuan BLT DD.
Menurut pria yang keseharian sebagai petani ini dirinya mengaku bahwa dengan bantuan yang diterimanya akan dipergunakan untuk tambahan kebutuhan sehari-hari.
“Terima kasih kepada pihak Desa ilomata atas perhatiannya kepada kami sebagai warga dalam penyaluran BLT DD, alhamdulilah bisa membantu dalam perekonomian kami selaku masyarakat dalam masa pandemi ini, ” ujar Ridwan Dunggio.

Dalam pantauan Kaperwil Media TM terlihat selama proses penyaluran BLT Dana Desa, warga tetap mematuhi 3M yakni protokol kesehatan, dengan Mencuci tangan, memakai Masker serta Menjaga jarak.
Turut hadir dalam penyaluran BLT Camat Tibawa, Drs, Latif Suparman, M.Pd yang diwakili Kasie Pemerintahan Kecamatan, Usman Palo, S.IP dan seluruh Aparat Desa masing-masing Kaur keuangan, Risna Tambrin, KASIE; Pemerintahan, Amina I Adam, Pelayanan Wisko Ibrahim, Kesos Mustapa H Piyo, Perencanaan Irham Kadir, Tata US-UM Saripah H Musa, SH dan (Kadus) di antaranya; Noho K Kulupu/Kadus Kamiri, Maryam K Musa/Kadus Tuloa, Alberto Kadir, SH/Kadus Tintayu dan Kadus Alpokad bapak Ismail K Panjang bersama operator Desa, Maryam Mohamad.
( Karlos ).

Baca Juga  Jalan Basuki Rahmat, Purwakarta Selalu Tergenangi Air Tiap Hujan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 + fifteen =