YNHB Ancam Bongkar dan Laporkan Dugaan Adanya Permainan Oknum di PDAM Tirta Multatuli

0
Ketua Yayasan Naga Harapan (YNHB) Raksa Ambang Sagara (Foto/Egp)
TM Lebak – Ketua Naga Harapan Banten (YNHB) Raksa A. Sagara mengancam akan membongkar dan melaporkan dugaan permainan oknum di perusahaan PDAM Tirta Multatuli. Ia mengaku telah mengantongi data dan siapa saja yang diduga mempermainkan anggaran di perusahaan PDAM tersebut.
“Saya siap melaporkan dan membongkar permainan kotor oknum di PDAM jika tidak ada respon dan perbaikan yang signifikan,”kata Raksa pada awak media. Rabu, (7/4/2021).
Menurutnya, Jika persoalan ini ingin cepat selesai, langkah awal yang harus dilakukan ialah mesin yang rusak agar segera di ganti semua dengan yang baru. Jangan ada lagi mesin yang diperbaiki, karena kata dia, informasi dari sumber yang akuntabel bahwa anggaran untuk perawatan itu sangat besar.
“Bahkan mungkin pengeluaran perbaikan itu lebih besar biayanya daripada beli harga mesin baru. Sehingga jika hanya diperbaiki ya tidak akan bertahan lama. Mungkin itulah menyebab ada masalah air sering tidak mengalir,”tegasnya.
Seharusnya, lanjut Raksa, keluhan pelanggan itu langsung mendapat perhatian serius oleh pihak PDAM Tirta Multatuli. Kata dia, pihak PDAM harusnya tau diri dan berkerja profesional karena pelanggan itu bayar tidak geratis.
“Disitu ada uang rakyat yang di kelola. Tentu harus profesinal jika pelanggan nunggak kan pasti kena denda. Maka sebaliknya, jika pelayanan buruk harus dan perlu minta maaf ,” katanya.
Untuk itu, ia meminta ketegasan Aparat Penegak Hukum (APH) untuk turun tangan menanggapi persoalan itu. Mengingat, sudah banyak pemberitaan di media soal banyaknya keluhan warga khususnya pelanggan yang merasa dirugikan.
,”Saya minta APH juga harus turun tangan. Agar persoalan seringnya air tak mengalir ini dapat terbuka apa akar masalahnya. Sebab dari tahun ke tahun masalahnya itu itu saja,”katanya.

 

Baca Juga  PERNYATAAN SIKAP BERSAMA AJI KOTA KUPANG, PWI NTT, IJTI PENGDA NTT, IWO NTT TERKAIT SIKAP DANREM 161/WS KUPANG TERHADAP JURNALIS PELIPUT KUNJUNGAN PANGDAM IX/UDAYANA

(EP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 + nine =