Thursday, April 25, 2024
spot_img
HomeTNI/POLRIKapolres Lebak Pimpin Apel Siaga Ketupat Maung 2024

Kapolres Lebak Pimpin Apel Siaga Ketupat Maung 2024

TM Lebak – Amankan Idul Fitri 1445 H, Polres LebakĀ  menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat (Ketupat Maung-2024) dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1445 H di lapangan Mapolres Lebak. Rabu (3/4/2024).Apel Gelar Pasukan dipimpin oleh Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Suyono, SIK didampingi Asda 1 Pemda Lebak Alkadri, Kasdim Kodim 0603 Lebak Mayor Inf. Ismail dan dihadiri oleh Forkompinda Kabupaten Lebak serta diikuti oleh personel TNI, Polri, Sat Pol PP, Dishub, Damkar, BPBD, Tagana, Dinkes, PLN, Pramuka dan PKS.

Dalam Kesempatan tersebut Kapolres Lebak AKBP Suyono, SIK bersama Forkompimda menyematkan Pita kepada perwakilan personil sebagai tanda dimulainya Operasi Ketupat Maung 2024 dan dilanjutkan dengan Pengecekan Pasukan.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Suyono, SIK mengatakan,
“Ya hari ini kita melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Ketupat Maung-2024″ dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1445 H yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia,” ujar Suyono.

“Apel gelar Pasukan merupakan pengecekan akhir kesiapan Operasi Ketupat Maung sebagai komitmen nyata sinergitas
TNI-Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka
pengamanan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H,” ungkapnya.

“Operasi Ketupat Maung 2024 dilaksanakan selama 13 hari, mulai dari tanggal 4 sampai dengan 16
April 2024, Operasi ini telah diawali dengan Kegiatan KRYD yang dimulai dari tanggal 28
Maret s/d 3 April 2024 dan akan dilanjutkan pasca
operasi tanggal 17 s.d. 23 April 2024,” terang Suyono.

“Dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Maung ini, Polres Lebak menerjunkan personil sebanyak 279 personil yang ditempatkan di 9 (sembilan) Pos pam, 2 (dua) Pos yan 2 dan 10 ( sepuluh) Pos jaga,” tambahnya

“Selain mengamankan arus mudik dan arus balik, kita juga mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas dengan meningkatkan Patroli ke tempat keramaian, lokasi wisata, rumah-rumah yang ditinggal mudik serta antisipasi terjadinya bencana alam. ( Humas )

Kontributor : Adry
Editor.Ā  Ā  Ā  Ā  Ā  :Ā  Benny

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here