Ramadhan Barokah, Warga RW 15 Kelurahan Pejagalan Bagikan Paket Sembako ke Yatim Piatu

TM Jakut – Ramadhan dijadikan sebagai ladang pahala bagi warga di Rukun Warga (RW) 15 Kelurahan Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara. Tercatat sebanyak 180 paket sembako telah disalurkan bagi anak yatim piatu selama Ramadan tahun ini.
Ketua RW 15 Kelurahan Pejagalan Ali Damanhuri menerangkan, 180 paket sembako telah disalurkan panitia kepada empat puluh lima anak yatim piatu setiap pekan selama Ramadhan.
Paket sembako itu sendiri berisikan lima kilogram beras, sepuluh bungkus mie instan, satu kilogram minyak goreng, sepuluh butir telur, dan satu kaleng kental manis.
“Sampai sore tadi panitia telah menyalurkan paket sembako kepada anak yatim piatu yang keempat kalinya selama Ramadan,” kata Ali Damanhuri saat dikonfirmasi, Selasa (4/5/2021).
Dijelaskan Ali Damanhuri, paket sembako ini merupakan konversi dari donasi warga yang dikumpulkan panitia selama Ramadhan. Begitu pun donasi dikumpulkan dari sebagian operasional RT dan RW sesuai kesepakatan bersama.
“Pada penyaluran paket sembako pekan pertama dan kedua juga disertakan uang senilai Rp 100 ribu kepada penerima. Ini semua tentu semata-mata bertujuan mendapatkan pahala keberkahan dari membahagiakan anak yatim piatu yang telah ditinggalkan kedua orang tuanya,” jelasnya.
Ke depannya, panitia juga berencana membagikan paket lebaran bagi empat puluh anak yatim piatu di lingkungan RW 15 Kelurahan Pejagalan tersebut.
Paket lebaran ini nantinya bersihkan sirup, biskuit, gula, tepung terigu, beras minyak dan wafer.
“Untuk paket lebaran ini nantinya akan kami salurkan pada akhir Ramadan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah,” tutupnya. (Arsih)

Baca Juga  Pakar Intelijen UI Ridwan Habib: Influencer bisa di Gunakan Pemerintah dalam Mencegah Paham Radikalisme

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × four =