Kapolres Kep Seribu Pantau Langsung Pengamanan Ops Ketupat Jaya 2021

1
Kapolres Kep Seribu Pantau Langsung Pengamanan Ops Ketupat Jaya 2021
TM Jakut – Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, SIK melakukan pemantauan secara langsung kegiatan pengamanan dan pengawasan protokol kesehatan personel Polres Kepulauan Seribu di Dermaga Keberangkatan Marina Ancol dalam rangka Operasi Ketupat Jaya-2021. Senin (10/05/2021).

Kedatangan Kapolres Kepulauan Seribu di Dermaga Keberangkatan Marina Ancol untuk mengecek langsung anggotanya dalam melakukan pengamanan pengawasan protokol kesehatan para wisatawan yang akan ke Pulau Seribu.

“Operasi Ketupat Jaya 2021 yang dimulai sejak tanggal 06 sampai 17 Mei 2021 pada tahun ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana saat ini masih pandemi Covid-19, sehingga kegiatan kita mengacu pada kebijakan pemerintah yang diambil untuk mencegah penyebaran Covid-19, untuk itu kita melakukan pengamanan dan pengawasan protokol kesehatan dan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19,” tutur AKBP Eko Wahyu Fredian, SIK.
Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Kepulauan Seribu memantau langsung pelaksanaan tugas pengamanan dan pengawasan protokol kesehatan yang dilakukan oleh aparat gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, Sudin Perhubungan dan Sudin Kesehatan.
Terlihat aparat gabungan melakukan kegiatan himbauan protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan), membagikan masker medis dan tenaga kesehatan memberikan pelayanan rapid tes antigen gratis kepada warga dan wisatawan yang akan ke Pulau Seribu.
“Lakukan tugas sesuai SOP yang ada, utamakan keselamatan dalam bekerja, jaga soliditas dan kekompakan yang terlibat pengamanan sehingga dalam pelaksanaan tugas kita mampu mengatasi berbagai kendala guna terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.” ujar Kapolres Kepulauan Seribu.
AKBP Eko Wahyu Fredian, SIK  berharap, semoga segala upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 dapat didukung penuh oleh warga masyarakat dengan taat dan patuh serta disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.
Humas Res Kep Seribu/Arsih

Baca Juga  Peringati Hari Kartini, ASN Wajib Pakai Kebaya Nasional dan Batik Lengan Panjang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × 2 =