Perpateng dan Jajaran Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya Dewan Pembina H.Alitan Harahap

7
Ketua Dewan Pembina Parpateng H. Alitan Harahap telah meninggal dunia pada hari Minggu, 9/5/2021 dan dimakamkan di Tanggerang pada Senin, 10/5/2021. Foto/Ist
TM Jakarta – Berita Duka, Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun telah berpulang kepangkuan Allah SWT Ketua Dewan Pembina Parpateng H. Alitan Harahap,yang Meninggal Dunia pada hari Minggu malam 9 Mei 2021 dan hari ini Senin dimakamkan di Kota Bumi Tangerang.
Dalam acara peberangkatan jenazah Ketum Parpateng H. Hamsir Siregar. SH. MH yang didampingi Sekjen Pence Harahap beserta pengurus lainnya Zulfan, Marwan dan Tikwan mengatakan bahwa kita semua kehilangan salah satu putra terbaik yang berasal dari Kampung halaman.
Beliau lahir di Nagasaribu dan merupakan figur / sosok yang sangat kita hormati dalam pergaulan sehari hari.
Perannya dalam menjalin siraturrahim kepada kaum family sangat tinggi tanpa lelah, selalu hadir dalam setiap suka maupun duka.
Beliau meninggal setelah dirawat kurang lebih selama satu bulan dengan penyakit jantung dan ternyata Allah lebih sayang kepada beliau shg kemarin dipanggil oleh sang khalik.
Alitan Harahap, sebuah nama yang tidak asing bagi masyarakat Paluta/Tabagsel di Jabodetabek. Ia populer lantaran aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan baik siluluton maupun siriaon. Sosoknya yg bersahaja memiliki kepedulian tinggi bagi kerabat yg menggelar hajat.
Alitan tidak sekadar menghadiri acara, tetapi juga terlibat aktif dalam mengatur teknis prosesi adat. Alitan yang humoris membuat rekan-rekan betah berlama-lama ngobrol dengannya.
Di ujung hayatnya, ia turut membidani kelahiran organisasi Parpateng yang diharapkan jadi wadah berhimpun warga Parpateng yang tinggal di Jabodetabek agar saling beri manfaat.
Banyak kenangan yang melekat tentang sosok Alitan yang berpulang Minggu malam (9/5).
Selamat jalan Bang Alitan, figur kebanggaan kami. Sosok mu yg memiliki kepedulian tinggi pada kegiatan masyarakat akan menjadi kenangan indah dan amal jariyah bagi mu!(red)

Baca Juga  Keputusan MA Cabut Larangan Penggalian Informasi di Persidangan Adalah Kemunduran Dalam Sistem Keterbukaan Informasi dan Publikasi Proses Persidangan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 − 1 =