Silaturahmi Forkopimda dan Alim Ulama, Danrem 061/SK Ajak Perkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa

14
Danrem 061/Sk hadir dalam Silaturahmi Forkopimda bersama Alim Ulama Kota Bogor, Senin (17/5/2021) foto/Penrem 061/SK
TM Bogor – Masih dalam suasana memperingati hari raya Idul Fitri 1442 H yang tepatnya pada tgl 13 dan 14 Mei 2021, Forkopimda Kota Bogor mengadakan pertemuan dan Silaturahmi dengan Para Alim Ulama se Wilayah Kota Bogor, bertempat diruang rapat Paseban Sribima Balaikota Bogor Jl.Ir.Djuanda No.10 Kel.Pabaton Kec.Bogor Tengah Kota Bogor, Senin (17/5/2021)
Walikota Bogor, Bima Arya menyampaikan bahwa pertemuan tersebut yaitu untuk menjalin silaturahmi setelah selesai melaksanakan Ibadah puasa di bulan ramadhan yakni dalam rangka memperpanjang ukhuawah Islamiyah antara unsur forkopimda kota Bogor dengan para ulama.
“Terimaksih kepada seluruh unsur Forkopimda, serta unsur-unsur lainnya, yang telah bersama-sama berjuang dalam penanganan Covid-9. Bulan Ramadhan tahun ini tentunya tidak sama dengan masa masa sebelum adanya covid, saat ini kita berjuang berupaya dalam penanganan Covid 19. Dalam kebijakan membuat aturan di massa pandemi pada saat bulan puasa banyak rintangan dan hambatan, bukan artinya kita melarang ibadah atau pun yang lainnya, itu semua demi kebaikan agar penyebaran covid 19 bisa di tekan, sehingga masyarakat khususnya Kota Bogor aman dan sehat tidak terpapar penularan covid 19.” Ungkap Bima.
Ditempat yang sama, Brigjen TNI Achmad Fauzi selaku Danrem 061/SK mengatakan, bahwa Ia tentunya sangat mendukung segala bentuk kegiatan Forkopimda ataupun alim ulama, termasuk kegiatan silaturahmi Selama kegiatan yang dilakukannya positif, tentunya kami sangat mendukung. Terlebih lagi kegiatan ini juga termasuk kegiatan silaturahmi yang sangat dianjurrkan oleh agama manapun dalam menunjang kinerja masing masing umat maupun organisasi .” Ujar Danrem.
Dan selain itu Danrem juga menjelaskan bahwa perayaan hari raya Idul Fitri kali ini tentunya sangat berbeda dengan perayaan dua tahun yang lalu, dimana saat ini pemerintah terpaksa menghimbau warga masyarakat untuk tidak mudik, dikarenakan pandemi global covid-19 sampai saat ini masih terus mewabah.
“Pemerintah tidak mungkin membuat kebijakan yang dapat merugikan masyarakat, setiap kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah tentunya sudah ada perhitungannya, dan justru semua kebijakan tersebut demi kebaikan bersama, dengan harapan himbauan jangan mudik dapat memutus penyebaran covid 19. bahkan saya menghimbau agar kodim-kodim selalu bersinergi dengan POLRI maupun instansi lain, Ungkapnya lagi.
“Saya selaku Danrem 061/SK meminta kepada seluruh forkopimda dan elemen masyarakat termasuk alim ulama untuk terus mendukung program pemerintah dalam berupaya berjuang untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19. ” Tentunya perlu kesabaran dan keikhlasan dalam penangan covid 19, karena walaupun tim satgas covid-19 termasuk TNI/Polri wilayah Korem 061/SK sudah melakukan berbagai upaya demi menekan angka penyebaran covid-19, namun masih saja ada warga masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan.” pungkasnya. (Penrem 061/SK)

Baca Juga  Wali Kota Terima Bantuan Penanganan Covid-19 dari Sub BMPD Wilayah Tegal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen − 2 =