Polsek Kep Seribu Selatan Terus Rapid Antigen Warga Yang Kembali dari Mudik

0
Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Wisnu Wardono
TM Jakut – Polres Kepulauan Seribu, Polsek Kepulauan Seribu Selatan berkomitmen mencegah penyebaran Covid-19 dengan melakukan kegiatan rapid tes antigen gratis yang sudah disiapkan bagi para pemudik dan kembali ke daerah asalnya di Pulau Seribu Selatan.
Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian SIK melalui Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Wisnu Wardono mengatakan, bahwa pihaknya akan terus melakukan rapid tes antigen kepada warga pulau yang kemarin mudik ke kampung halaman nya dan kembali lagi ke rumahnya.
Rapid tes dilakukan di Posko Rapid Antigen Gratis yang sudah disiapkan oleh pihaknya bersama dengan tiga pilar, Tim Kampung Tangguh Jaya dan Tenaga Kesehatan dari Kecamatan.
Semua warga yang kembali dari mudik diwajibkan menjalani rapid tes antigen untuk men dekteksi apakah dalam keadaan sehat dan tidak terpapar Covid-19.
“Bila kami dapati warga yang reaktif maka akan kita lanjutkan dengan swab PCR, bagi tes PCR dengan hasil positif namun tidak bergejala (OTG) untuk isolasi mandiri ketat apabila positif bergejala akan di rujuk Ke Rumah Sakit,” kata Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Wisnu Wardono  , Rabu (19/05/2021).
Diketahui, Polsek Kepulauan Seribu Selatan telah menyiapkan 4 Posko Antigen Gratis di Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Lancang dan Pulau Untung Jawa.
“Kegiatan rapid tes antigen ini akan terus kami lakukan sampai dengan semua warga pemudik kembali ke pulau sebagai upaya mencegah penyebaran dan meniadakan kasus Covid-19 di Kepulauan Seribu Selatan yang sudah zona hijau,” ujarnya.
Hum/Bsih

Baca Juga  Gubernur Herman Deru : Meminta Rakerda KONI Tetap Solid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 + 3 =