Wisata Gunung Bromo Kembali Di Buka, Ratusan Jeep Banjiri Lautan Pasir

34
Wisata Gunung Bromo Kembali Di Buka, Ratusan Jeep Banjiri Lautan Pasir (Foto/KMR)
TM Probolinggo – Tempat Wisata Gunung Bromo kembali di buka, para wisatawan baik domestik maupun mancanegara kini bisa menikmatinya, kembali dibukanya destinasi wisata internasional ini membuat para pelaku wisata yang ada di kawasan Gunung Bromo begitu senang dan sumringah.
Pemilik jeep wisata bromo, Khoirul Umam mengatakan, sejak wisata Gunung Bromo dibuka awal pekan kemarin, para pelaku wisata ketiban berkah. Jeep bromo mulai kembali menerima ‘order’ dari warga yang ingin menikmti eksotika alam bromo, Minggu (30/05/2021).
“Jumlah jeep yang mengantarkan wisatawan tersebut berasal dari 4 pintu masuk, dengan tujuan-tujuan tertentu, seperti ke Bukit Penanjakan 1, kawah Bromo, Bukit Teletubies dan tempat lain,” ujarnya.
Lebih lanjut Umam menyampaikan bahwa, Tarif sewa jeep sekali perjalanan, Rp 400 ribu untuk 2 destinasi dan Rp 550 ribu dengan tujuan 4 destinasi. “Destinasi favorit selama ini ya kawah Bromo dan Bukit Penanjakan 1,” bebernya.
Bahkan saat ini banyak dalam situasi seperti covid ini sebenarnya untuk wilayah Bromo tidak dalam zona merah, “Wisata Gunung Bromo sudah dibuka, kita berharap peraturan pemerintah lebih tegas, tidak seperti penutupan kemarin. Penutupan tersebut sangat mendadak, padahal wilayah Kecamatan Sukapura bukan zona merah,” kata Umam dengan nada tegas.
Sementara itu Plt. Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS) Novita Kusuma Wardani meminta wisatawan yang hendak berkunjung ke Gunung Bromo, tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai syarat utama masuk kawasan wisata.
Para wisatawan, kata Novita, wajib mengenakan masker, menjaga jarak dan dalam kondisi fit ketika masuk ke kawasan Bromo. Selain itu, mereka harus membeli tiket secara online dan lolos posko cek point, yang didirikan BB TNBTS di 4 pintu masuk Bromo.
“Wisata Gunung Bromo dibuka dengan jumlah kuota 50 persen dari jumlah kunjungan. Teman-teman yang ingin ke Bromo, tetap patuhi protokol kesehatan,” Pungkas Novita. (Kmr).

Baca Juga  Polres Kep Seribu Gencar Bagikan1900 Masker Medis 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen + five =