PPJNA 98 Benarkan Dasco, Wacana Dukungan Jokowi-Prabowo 2024 Berpotensi Timbulkan Kegaduhan

25
Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua DPR RI dan Ketua Harian Partai Gerindra (Foto/Ist)
TM Jakarta – Walaupun Pilpres 2024 masih jauh dinamika politik sudah panas, ditengah dialektika siapa calon atau pasangan calon yang pantas dan tepat maju menjadi Capres dan Cawapres 2024. Muncul wacana dukungan untuk pasangan Jokowi-Prabowo maju dalam Pilpres 2024 dari Komunitas JokoPro 2024, yang tidak bisa menurut kontitusi karena jabatan Jokowi sudah dua periode. 
Pernyataan Dasco sebagai Ketua Harian Gerindra bahwa dukungan untuk Jokowi Prabowo dalam Pilpres 2024 oleh Komunitas JokoPro 2024 berpotensi membuat kegaduhan itu adalah benar. Bahwa Jokowi 3 periode itu melanggar kontitusi, Jokowi sudah tidak bisa lagi maju dalam Pilpres 2024.
“Tidak hanya melanggar kontitusi juga melanggar amanah reformasi bahwa jabatan Presiden dibatasi 2 periode. Semestinya semua anak bangsa menyiapkan pengganti yang terbaik setelah Jokowi,” dalam release yang disampaikan Perhimpunan Pergerakan Jejaring Nasional Aktivis 98 “PPJNA 98” yang ditandatangani oleh Anto Kusumayuda dan Abdul Salam Nur Ahmad Ketum dan Sekjen PPJNA 98, Minggu (20/06/2021).
Selanjutnya “Namun dari pernyataan komunitas JokoPro tersebut menyampaikan pesan bahwa tokoh yang layak dan tepat melanjutkan kepemimpinan nasional setelah Jokowi adalah Prabowo dari hasil semua SurVai Prabowo masih bertengger paling tinggi akan dipilih menjadi Presiden.
“Tinggal menyiapkan siapa pendamping Prabowo sebagai wapres Ibu Puankah ? Erick Tohir ? Budi Gunawan ? Tito Karnavian ? Ridwan Kamil ? Ganjar Pranowo, atau tokoh dari DPD RI untuk mewakili representasi daerah, La Nyala misalnya,” ujar Anto.
Abdul Salam Nur Ahmad Sekjen PPJNA 98 mengatakan “Dari kontelasi yang berkembang demi keutuhan bangsa dan suksesnya pembangunan nasional yang telah dilaksanakan Jokowi tinggal para tokoh penting sebagai King Maker, Ibu Mega, Erlangga, Prabowo dan yang paling utama Jokowi menyiapkan siapa pendamping Prabowo yang paling tepat dari semua tokoh muda yang ada misalnya Puan Maharani sebagai Ibu Bangsa yang hari ini sebagai Ketua DPR RI, pungkas Abdul Salam Nur Ahmad Tokoh Aktivis 98 Bandung. (red/PPJNA98)

Baca Juga  Kapolres Tolikara Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Polri dan Guru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × 1 =