Tuntut Klarifikasi Bupati, Aliansi Insan Pers Bogor Raya Gelar Unras

77
TM Bogor – Aliansi Insan Pers Bogor Raya (AIPBR) gelar aksi unjuk rasa (Unras) damai. Aksi yang diikuti oleh para Insan Pers se-Bogor raya ini menuntut Bupati Bogor Ade Yasin untuk dapat mengklarifikasi pernyataannya “Wartawan Bodrek, Wartawan Bodong dan Wartawan asli.
Aksi dilaksanakan dihalaman Pemerintah Kabupaten Bogor, pada Senin, 21/6/2021.
Aksi yang dimulai dari Gedung KNPI Kab Bogor sebagai titik kumpul para peserta dilanjutkan secara longmarch menuju Pemkab Bogor yang menjadi titik utama lokasi unjuk rasa.
Orasi yang dipimpin oleh Korlap, Moses, mewakili para peserta aksi menyuarakan tuntutan agar Bupati Bogor Ade Yasin bisa mengklarifikasi dan menarik statementnya yang telah membuat gaduh antar sesama profesi wartawan.

Namun amat disayangkan, Aksi damai tersebut harus tercederai dengan adanya bentrokan antara peserta aksi, dengan Satpol PP dan beberapa pengaman lain dari Pemkab Bogor yang sejak awal mengawal aksi damai itu.
Dimintai keteranganya, Korlap Aksi, Moses memberikan keteranganya terkait gesekan tersebut.
“Itu rekan kita, apapun statement rekan kita tersebut, itu tetap rekan kita yang tidak harusnya mendapatkan tindakan berlebihan dari oknum yang menjalankan aksi,” ujar Moses.
Moses juga amat menyayangkan gesekan itu, ia bersama perwakilan peserta aksi akan mendampingi Rekan Aksi yang diduga mendapatkan tindakan penganiyaan dari oknum pengaman yang mengawal aksi itu, termasuk dalam pemeriksaan nanti kalau memang harus diperiksa.
Rencananya perwakilan aksi akan langsung datangi RSUD Cibinong guna mendapatkan kepastian perkembangan keadaan dari rekan kita tersebut. (Rendy)

Baca Juga  Rapat Bersama Disdik, Komisi III Dorong Efektivitas Penggunaan Anggaran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × three =