Rayakan 3 Momentum Hari Besar, MIO DKI Jakarta Gelar Aksi Sosial “Donor Darah”

41
Aksi sosial, Donor Darah yang dilaksanakan DPW MIO DKI Jakarta dilangsungkan di Gedung PMI DKI Jakarta, pada Sabtu (26/6/2021) Foto/MIO
TM Jakpus – Dalam rangka merayakan hari donor darah sedunia (14/6) dan HUT DKI Jakarta yang ke 494 (22/6) skaligus merayakan “HANI” hari anti narkotika internasional (26/5/) DPW MIO DKI Jakarta bekerjasama dengan PMI DKI dan stakeholder lainnya menggelar aksi Donor Darah. Dengan diikuti para Rekan-rekan media, dan Tokoh penting lainnya, acara Donor darah tersebut dilaksanakan di Kantor PMI DKI Jakarta, yang berada di Jl. Kramat Raya, Jakarta Pusat, pada Sabtu (26/6/2021)
Dalam sambutannya, Ketua MIO DKI Jakarta Ir. Agung Karang mengatakan MIO DKI JAKARTA sejak dilantik pada tgl 10 April 2021 telah melakukan banyak kegiatan positif.
“Kegiatan kali ini adalah donor darah dalam rangka hari donor darah sedunia tanggal 14 Juni 2021 ,hari ulang tahun ke 494 DKI Jakarta (22-6-2021) dan dalam rangka HANI (Hari Anti Narkotika Internasional) 26 Juni 2021,” terangnya.
Ketua Umum Media Independen Online (MIO) Indonesia, AYS.Prayogi
Ketua DPW MIO DKI Jakarta skaligus Penggagas Aksi Donor Darah, Ir Agung Karang
“Mio berkomitmen untuk selalu berkolaborasi kerja sama dengan PMI DKI Jakarta dan akan selalu membuat kegiatan Donor Darah sehingga kedepannya tetap melakukan kerjasama yang baik dilakukan secara rutin dan continue,” papar Ir Agung Karang.
Ketua panitia acara, Ronaldo Wagolebo, SE. mengatakan, Bahwa kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 100 orang lebih dan direncanakan digelar rutin setiap per tiga bulan.
“Acara Donor darah ini, selain untuk dapat membantu kepada para sesama, baik PMI maupun Mayarakat yang membutuhkan (darah-red). Acara ini juga digelar untuk dapat merangkul semua organisasi wartawan yang ada agar untuk kedepannya bisa turut memberikan kontribusi terhadap kegiatan-kegiatan Mio DKI Jakarta ataupun MIO Indonesia,” ungkap Ketua Panitia acara, Ronaldo Wagolebo, SH.
Pada kesempatan lain ketua umum Mio Indonesia, AYS Prayogi mengatakan, mengapresiasi dan memberikan ucapan selamat kepada pengurus Mio DKI Jakarta yang sudah melakukan lompatan-lompatan kegiatan dengan secara gaspol.
“Saya ucapkan terima kasih dan Apresiasi yang sebesar-besarnya yang telah sering mengadakan kegiatan yang positif, ini luar biasa,” kata Ketua Umum MIO Indonesia, Ays. Prayogi.
Masih ditempat yang sama, Anggota MPR RI, Dr. Habib Ali Alwi, Msi. yang hadir dalam acara juga mengatakan bangga dan turut memberikan apresiasinya kepada Penggagas Acara Donor Darah ini, yaitu Ketua DPW MIO DKI Jakarta, Ir Agung Karang.
“Kegiatan ini sangat baik dan sangat bermanfaat bukan hanya untuk diri kita tetapi juga bermanfaat untuk orang banyak, dimana tenaga dan pikiran saya sangat mendukung sekali. Harapan kedepan supaya terus melakukan kegiatan kegiatan amal sosial ini dalam bentuk-bentuk lain yang bisa lebih bermanfaat buat orang banyak,” ungkapnya.
Anggota MPR yang juga Pendiri Ponpes Al-Husainy tersebut juga coba mengurai pendapatnya ketika ia selesai melakukan donor darah.
DR Habib Ali Alwi MSI anggota MPR-RI lagi Donor Darah didampingi oleh Ir.Agung Karang Ketua MIO DKI Jakarta
“Tadi yang saya rasain itu luar biasa enak dan nikmat dan saya sering melakukan donor darah sehingga setiap selesai donor darah maka libido saya semakin naik mengapa saya suka itu saya nggak tahu dari mulai saya kuliah sampai hari ini di mana saya dengar ada acara donor darah pasti saya ikut selalu hampir 100 kali lebih donor darah sehingga saya merasa badan segar, sehat dan bisa awet muda. himbauan saya untuk warga DKI Jakarta yaitu kuatkan iman dan kuatkan imun,” Imbau Habib Ali Alwi.
“Saya juga mengucapkan selamat hari donor darah sedunia mudah-mudahan tetesan darah anda akan bermanfaat untuk orang banyak terima kasih selamat ulang tahun provinsi daerah khusus ibu kota Jakarta semoga Jakarta kedepan lebih baik dan lebih baik lagi terima kasih,” pesan habib Ali Alwi MSI.
Ketua PMI DKI Jakarta yang diwakili oleh Dr Andi Usman menyatakan bahwa ini kegiatan sosial amal sangat luar biasa dan kerjasama ini akan berlanjut kemudian donor darah ini bermanfaat baik diri sendiri maupun orang lain.
“Situasi pandemi COVID 19 donor darah sangat kurang sehingga sangat dibutuhkan maka KEGIATAN ini sangat bermanfaat dan PMI terima kasih sekali kepada MIO. Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Mio DKI Jakarta sangat sangat membantu PMI untuk pengadaan darah karena ibarat memberikan darah dan jaga agar dunia tetap berdetak adalah melalui kegiatan donor darah ini selamatkan umat manusia,” ungkap Ketua PMI DKI Jakarta.
Acara terakhir diberikan Plakat MIO dari Ketua MIO DKI Jakarta Ir Agung Karang kepada Dr.Andi Usman Gumanti M, MM. Sebaliknya PMI memberikan PIAGAM PENGHARGAAN kepada Ir.Agung Karang Ketua MIO DKI JAKARTA.

Baca Juga  Kades Momala, Farid Kiba, SE Sambut TIM Penilai Lomba Desa Tingkat Kabgor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × five =