Terkait Adanya Keluhan dari salah satu Pasien, Direktur RSUD Kotamobagu Pastikan Pelayanan Telah Sesuai dengan Standar

4
TM Kotamobagu – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah kota Kotamobagu Propinsi Sulawesi Utara (SULUT) Dr. Wahdania L.Mantang.M.Kes
Menampik terkait adanya proses pelayanan Kesehatan (Yankes) yang kurang maksimal.
Keluhan itu di sampaikan pada pelayanan pasien saat proses perawatan pasien yang hanya di ruang teras depan Instalasi Gawat darurat (IGD)
Direktur RSUD Kotamobagu, Dr Wahdania L.Mantang.M.Kes Menjelaskan bahwa standar pelayanan kesehatan di rumah sakit yang dipimpinnya ini sudah sesuai dengan standar pelayanan Rumah Sakit tipe C.
“Untuk fasilitas pendukung didalam rumah sakit ini sudah sesuai dengan standard rumah sakit tipe C,” ujar Dr, Wahdania kepada awak media di ruangannya, Rabu( 1/7/2021).
Ia juga menjelaskan bahwa, RSUD Kotamobagu, tidak hanya melayani pasien biasa saja tetapi juga melayani pasien Covid-19. Hal-hal ini dalam pelayanan kepada masyarakat perlu dilakukan dengan serius dan kehati-hatian dalam penanganannya.
“Setiap pasien ditangani sesuai dengan klinis penyakit yang diderita, semua petugas diminta untuk bekerja dibawah standar operasional prosedur, apalagi masih dalam masa pandemi Covid-19 saat ini,” jelasnya.
Direktur Wahdania juga meminta kerja sama semua pihak untuk memberikan dukungan penuh kepada para petugas medis yang senantiasa dengan tulus hati untuk melakukan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,Tentunya hal ini tidak terlepas dari kekurangan dan kelalaian dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.
“Terima kasih kepada awak media yang terus menyuarakan aspirasi masyarakat dalam hal proses pelayanan yang prima di rumah sakit ini. Dukungan semua pihak pastinya sangat diharapkan untuk kebaikan pelayanan kesehatan di Kota Kotamobagu untuk lebih baik lagi,
Sementara itu beberapa pasien dan keluarga saat di temui menuturkan sampai saat ini pelayanan di rumah sakit RSUD Kota Kotamobagu pelayanannya cukup maksimal baik dari segi tindakan dari para perawat yang ramah dan memperlakukan dengan Sangat baik (Roni)

Baca Juga  Kapolda Sumut Himbau Masyarakat Serahkan Permasalahan FPI Melalui Mekanisme Hukum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × 2 =