Sebagai bentuk Empati, Polres Sukoharjo Salurkan Bantuan Di Pemukiman Padat (Slum Area)

251
Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan Saat Menyerahkan Bantuan Kepada Penduduk Pemukiman Kumuh (Slum Area). Selasa 13/7/2021
TM Sukoharjo – Jajaran Polres Sukoharjo, Polda Jawa Tengah memberikan bantuan sosial (bansos) kepada penduduk yang bermukim di wilayah padat (slum area) yang berada di 2 tempat yaitu kantor balai desa Ponowaren Tawangsari dan desa Genengan Rt01/12 Kecamatan Tawangsari Kabupaten Sukoharjo.
“Pemberian bantuan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan yang di hadiri Kasatintelkam Iptu Roy Demo Pradita, Kapolsek Tawangsari AKP Tri Jalu Wahyudi, Wakapolsek Tawangsari Iptu Maryadi, Kepala Desa Ponowaren Bp. Didik Dwi Raharjo, Bhabinkamtibmas Ponowaren Aiptu Sriyanto Beserta Warga Pemukiman padat (Slum Area) Desa Ponowaren Tawangsari Kabupaten Sukoharjo Yang berjumlah 50 Orang.

 

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, selasa (13/7/2021) mengatakan, pihaknya untuk tahap awal menyalurkan 5Kg beras untuk 50 orang kepada masyarakat yang bermukim di pemukiman kumuh/padat (slum area) di wilayah Kabupaten Sukoharjo.
“Sasaran penyaluran bantuan sosial ini antara lain kami bagikan di pemukiman slum area di Kabupaten Sukoharjo sebagai bentuk kepedulian solidaritas dan sebagai bentuk empati kepada warga penghuni pemukiman padat (slum area). “Ujar Kapolres.

AKBP Wahyu Nugroho Setyawan juga menyampaikan, kegiatan bansos ini sebagai imbangan karena saat ini sedang diberlakukan PPKM Darurat, dimana kegiatan masyarakat dibatasi pergerakan nya yang berdampak pada pembatasan aktivitas ekonomi.
“Kami berharap masyarakat dapat terbantu dengan adanya bantuan ini, sebagai bentuk tali asih dan rasa empati dari satgas Covid-19 kepada masyarakat yang tinggal didaerah Ponowaren Kecamatan Tawangsari Kabupaten Sukoharjo. “Ucap Kapolres
Lebih lanjut Kapolres juga memberikan semangat dan himbauan kepada warga penghuni pemukiman kumuh (slum area) agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dalam melaksanakan aktifitas guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo.
“Dalam kegiatan tersebut, kegiatan berjalan aman dan lancar. “Tandasnya
(Dhewo SeptiaChandra)

Baca Juga  Vaksinasi Merdeka Serentak Polsek Sawangan untuk Warga Masyarakat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 − 6 =