Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos Kab Serang, Kunjungi Bayi Penderita Hidrosefalus

9
TM Serang – Mita Ananda Sari,penderita penyakit Hidrosefalus, bayi yang usianya baru beranjak tiga bulan merupakan anak kedua dari pasangan Masduki (28) dan Aas (23), yang sementara ini seluruh keluarganya menumpang menetap di kediaman ibunya Aas di Kampung Cinanggerang, RT 12 RW 04, Desa Pasir Limus, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang.
Sejumlah awak media ,kemarin Minggu 18 Juni 2021,menyambangi kediaman sementara Aas bersama anak dan suaminya. Tampak Mita Ananda Sari menahan sakit yang luar biasa akibat menderita penyakit Hidrosefalus,perihal ini kemudian diangkat ke media online dan mendapatkan perhatian yang luar biasa dari masyarakat pembaca maupun para pemangku kebijakan.
Hari ini, Senin 19/07/2021 tim dari Dinas Sosial Kab Serang, Bidang Rehabilitasi Sosial dipimpin oleh Ibu Siti Aminah. SKM berkunjung ke kediaman Mita Ananda Sari.Dalam kunjungannya tim dari Dinas Sosial Kab Serang ini juga tidak luput membawa bantuan makanan buat keluarga Aas dan dede bayinya.
Dalam kunjungannya, Siti Aminah di dampingi kader pos yandu dan perangkat Desa Leuwi Limus,mengatakan,”Kalau secara medis itu kewenangannya dinas kesehatan, kami hanya mensupport administrasi saja, agar pelayanan yang berhubungan dengan kesehatannya itu bisa terlaksana, yang sebelumnya BPJS PBI, kalau dia (red-mita) mau bikin yang Non PBI gak masalah, tapi kami dari dinsos akan tetap bantu buatkan yang PBI karena di subsidi oleh Pemerintah,dengan syarat harus masuk dulu dalam DTKS ( Data Terpadu Kesejahteraan Sosial ).
Aminah menambahkan,”Sambil menunggu itu ,nanti kita coba ajukan BPJS yang dari APBD baik dari Kabupaten ataupun Provinsi, nanti kita usahakan.Tetap data pengajuannya dari Dinas Sosial, rekomendasinya pun tetap dari Dinas Sosial”.
“Makanya tadi kita sudah minta kepada
Bu Kader dan Perangkat Desa untuk mensupport nanti kelengkapan datanya supaya hari Rabu (21/07/2021) bisa di bawa ke Dinsos,supaya bisa kita buatkan rekomendasi,untuk kita usulkan supaya perawatannya bisa secepatnya berjalan, entah itu perawatan rawat jalan atau perawatan rawat inap, disesuikan dengan kebutuhan nanti sesuai dengan rekomendasi dokternya,”Jelasnya.
“Tapi nanti kalau sudah punya BPJS kan tenang yah,” ujar Siti Aminah menutup obrolan dengan awak media. (red/*)

Baca Juga  Anies Anjurkan Muslim DKI Salat Id di Lapangan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

11 − seven =