Desa Batahan I Tahun Ini Sembelih Sembilan Ekor Qurban

11
Ket Fhoto : Panitia Qurban Desa Batahan l Kecamatan Batahan laksanakan Penyembelihan Hewan Qurban dan membagikan kepada warganya.
TM |Mandailing Natal – Allohu Akbar…9x Pada Hari Raya Adil Adha tahun ini atau disebut juga sebagai Hari Raya Qurban 1442 H yang bertepatan pada hari Selasa 20/7/2021, Sebanyak Sembilan ekor hewan Qurban dari di Desa Batahan ( I )Kecamatan Batahan siap di Sembelih seterusnya Siang ini akan siap dibagi – bagikan kepada 470/KK (Kepala Keluarga).
Menurut H. Ramadhan Adam Malik Siregar Sekdes Desa Batahan ( I ), sembilan hewan Qurban diantaranya 5
( Lima) ekor Sapi dan ada 4 ( Empat) ekor Kambing, semua sudah di sembelih oleh Alim’ulama yang ditunjuk yaitu By Khana dan akan di bagikan kepada 470 KK di Desa Batahan I kata Sekdes lansung di Lokasi penyembelihan kepada awak media ini.
Ketua Panitia Kurban Desa Batahan I Alimuddin Pulungan menyatakan jika di bagi kepada 470 KK maka masing-masing dapat daging sekitar ,0,7-0,8. Ons / KK serta 0,5. Kg Tulang dll , jika di rata ratakan mendapat 1 Kg lebih / KK nya dan sudah masuk Panitia ungkap Ketua Panitia Qurban.
Ketika di konfirmasi kepada Kepala Desa Batahan I Afnan Lubis SH tentang asal – usul Kurban Tahun ini, beliau menyatakan bahwa mutlak swadaya masyarakat, semua hewan kurban tahun ini hasil arisan ibu – ibu setiap bulan setelah cukup diserahkan ke Panitia Qurban Desa jelas Kades Batahan I . Terkait mengerjakan mulai dari persiapan lokasi Shalat yang setiap hari raya Idul Adha di laksanakan di Masjid Nurul Iman Dusun (I) Desa Batahan (I) dan dihalaman nya tempat penyembelihan dan pembagian semua berjalan lancar berkat kerjasama yang baik dari seluruh masyarakat yang peduli dan atas berperan aktifnya Mahasiswa IAIN Padang Sidimpuan Tap-Sel yang KKL ( Kuliah Kerja Lapangan ) di Desa kita.
( M.Sudirmin Nasution )

Baca Juga  Terima Surpres Calon Kapolri, Puan Jamin Seluruh Aspek Kelayakan Dipertimbangkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × 3 =