Kapolres Metro Bekasi Sumbangkan 1 Ekor Kambing untuk Seorang Ibu yang Ingin Berqurban

9
TM Bekasi –  Polres Metro Bekasi giat sosialisasi terkait PPKM Darurat sekaligus membagikan sembako dan masker kepada warga dan pedagang kecil yang lebih membutuhkan, secara humanis. Disela pemberian Sembako, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan memberikan pesan edukasi, tentang Protokol Kesehatan 5M dan penerapan PPKM Darurat kepada warga yang menerima bantuan, pada Senin (19/7/2021).
Di dalam giat acara pembagian sembako dan masker, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan mengatakan kepada awak media, bahwa Kepolisian Republik Indonesia (Polri) sedang giat-giatnya memberikan bantuan sosial kepada warga masyarakat, memang karena pada saat ini kita semua merasakan dampak secara kesehatan maupun ekonomi.
”Jadi kami berusaha mencoba untuk meringankan beban warga masyarakat dengan cara memberikan bantuan walaupun tidak memenuhi kebutuhan secara keseluruhan. Intinya hanya untuk meringankan beban warga yang terdampak Covid-19″, ucap Kapolres Metro Bekasi di selah pembagian sembako kepada warga.
Kapolres Metro Bekasi juga menjelaskan, bahwa keadaan sekarang ini betul-betul berpengaruh.
”Seperti ibu ini, gajinya saja hanya Rp.30.000,- (Tiga puluh ribu perhari) sedang si ibu ini sudah bercita-cita juga untuk berqurban di Hari Raya Idhul Adha, oleh karena itu kami juga memberikan hewan qurban kambing (satu ekor) agar si ibu bisa berqurban pada tahun ini,” terangnya.
Kombes Pol Hendra Gunawan juga berharap, dengan adanya bantuan berupa Beras ini dapat bermanfaat, khususnya bagi warga masyarakat yang terdampak langsung dengan penerapan PPKM Darurat.
Bantuan ini akan terus dilakukan selama PPKM Darurat masih diterapkan oleh Pemerintah, untuk membantu meringankan beban masyarakat, khususnya masyarakat yang lebih membutuhkan.
Ibu Pariah (65), salah satu warga penjual kue di Ruko Pilar, Desa Karang Asih, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, penerima bantuan Sembako. Mengucapkan berterimakasih kepada Kapolres Metro Bekasi atas bantuan yang diterimanya, karena Beras tersebut dapat digunakan untuk satu minggu.
”Alhamdulillah terimakasih Pak Kapolres atas bantuan sembako, masker dan sekaligus memberikan saya satu ekor kambing untuk qurban, semoga Bapak Kapolres selalu diberikan kesehatan”, ucap ibu penjual kue. (Surya/red)

Baca Juga  Koperasi sebagai jawaban era robotisasi Industri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen − 5 =