Kembangkan Sayapnya, MIO Indonesia Lantik Pengurus Skaligus Berikan Apresiasi Kinerja Polda Sumut

14
Pembina didampingi Sekjen dan pengurus MIO saat laksanakan pelantikan di Sumatera Utara (Foto/MIO)
TM Siantar – Usai melantik Pengurus Daerah Media Independen Online Indonesia (MIO) Pematang Siantar-Simalungun dan Pengurus Daerah MIO Kabupaten Batu Bara, Pembina MIO INDONESIA Brigjen Pol. Dr. Victor Pudjiadi S.Pb. FICS. DFM didampingi Sekretaris Jenderal Frans X.Watu menyambangi kelompok aktivis sosial yang selalu mengedukasi masyarakat dan kaum duafa di Komunitas Rumah Informasi dan Edukasi (RIE) Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara.
Sosok perwira Polisi bintang emas satu yang lantang menyuarakan terkait bahaya penyalahgunaan narkoba dengan gaya humanis dan merakyat ini, kehadirannya memang sudah dinanti-nantikan oleh para generasi muda Batu Bara.
“Ngobras (ngobrol santai-red) dengan Jenderal yang satu ini rasanya tidak ada bosannya, banyak ilmu dan pengalaman yang beliau bagikan kepada kita generasi muda, daging semua,” tegas Koodinator RIE Kabupaten Batu Bara Srikandi Ayunda Wan Azimah, SH merasa bersyukur mendapat pengalaman banyak dari kehadiran Brigjen Pol Victor tersebut.
Gaya presentasi Dr, Viktor yang atraktif dan menghibur telah menginspirasi kepada generasi muda Batu Bara, yang memang butuh asupan terkait pelaksanaan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba (P4GN).
“Untuk itu sebagai ucapan terima kasih dan apresiasi kami yang merupakan kaum milenial Kabupaten Batu Bara, tidak berlebihan jika kami menitipkan piagam penghargaan untuk pak Jenderal Polisi yang konsen dengan pencegahan narkoba demi menyelamatkan generasi muda,” ujar Ayunda.
“Untuk itu atas ijin teman-teman MIO Batu Bara di Holic Cafe di Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Penghargaan ini kami serahkan kepada Bapak Brigjen Pol. Dr. Victor Pudjiadi sebagai apresiasi kami atas dedikasi beliau yang kami nilai konsisten dalam menjalankan gerakan moral P4GN,” sambungnya.

“Kehadiran Dr. Victor di Batu Bara tak lain berkat kerja keras Pengurus MIO Batu Bara, untuk itu kami juga sangat berterima kasih kepada kanda Indra Syah Efendi Ketua MIO Batu Bara, dan harapan kami kedepan MIO Batu Bara bisa menjadi katalisator berita-berita hoax dan hujatan kebencian yang dapat mengadu domba masyarakat,” lanjut Ayunda Wan Azimah berharap.
Dalam kesempatan itu Dr.Viktor mengajak seluruh generasi muda yang hadir di acara tersebut, agar mereka mampu melakukan perubahan, bagaimana caranya membantu orang susah tapi kita tidak keluar uang.
“Ini menurut kami sebuah pemikiran yang ‘out of the box‘ dan luar biasa positif, kami pun mendapatkan beberapa contoh-contoh kasus dan pengalaman dari Dr.Viktor yang aktif diberbagai organisasi sosial itu, sehingga nantinya bisa menjadi referensi bagi kami selaku generasi muda untuk mengaplikasikan pengalaman beliau tersebut disini,” ujar Rahmat Hidayat Desky yang merupakan sebagai Pembina MIO INDONESIA Kabupaten Batu Bara.

PELANTIKAN Pengurus Daerah MIO Indonesia Batu Bara dilaksanakan minggu (18/7/21) di Singapore Land Hotel. Duet Indra Syah Effendi dan Suherman sebagai Ketua dan Sekretaris PD MIO Batu Bara akan menahkodai organisasi yang menaungi perusahaan-perusahaan media massa berbasis online di Batu Bara tersebut untuk periode 2021-2025.
Usai pelantikan Dr.Viktor memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba yang dihadiri Polres Batu Bara, BNN Kab Batu Bara dan Kepala BNN Kota Pematang siantar.
Sebelumnya MIO Indonesia memberikan apresiasi kepada Kepala Kepolisian Resort Batu Bara AKBP H.Ikhwan Lubis, SH , MH,. atas kepeduliannya kepada anak yatim dan kaum duafa melelui program Komunitas Sedekah Jumat (KSJ).
“Gerakan ini bagus sekali apalagi dimasa pandemic, dimana masyarakat mengalami gonjangan yang luar biasa, ada yang terpapar covid 19, bahkan tidak sedikit yang kehilangan mata pencariannya. Kami mendapat laporan dari rekan-rekan jurnalis bahwa Gerakan yang dilakukan Kapolres Batu Bara telah dilakukan jauh hari sebelum pandemic, tentunya ini Gerakan Kemanusiaan yang perlu kita apresiasi, atas nama Ketua Umum MIO Indonesia kami serahkan piagam ini, semoga hal baik seperti ini bisa diikuti yang lainnya. Kita tahu tahu bahwa gotong royong budaya bangsa yang sudah ditanamkan leluhur kita sejak dahulu kala,” tegas Sekjen MIO Frans X.Watu.
Sebelumnya, dalam kegiatan pelantikan pengurus daerah MIO INDONESIA Siantar-Simalungun, juga dilaksanakan pemberian penghargaan kepada Kepolisan Daerah Sumatera Utara, Kepolisian Resort Simalungun dan Kota Pematangsiantar, atas kinerja Kepolisian tersebut dalam mengungkap kasus pembunuhan Mara Salem Harahap (Marsal), yakni wartawan online yang berani mengungkap kasus peredaran narkoba di Siantar.
Apresiasi ini sebagai bentuk penghargaan kepada Lembaga Kepolisian karena dalam waktu 3 x 24 jam, Polisi mampu mengungkap dalang dan pelaku penembakan terhadap Marsal. (red/MIO)

Baca Juga  Save Jurnalis : Penganiayaan Terhadap Jurnalis Kembali Terjadi Lagi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 + 4 =