Pembina Kepegawaian Wakili Kepala Badan BKD Akan Tegur Dinas Pendidikan Pesibar

60
Muhammad Abdul Gani Selaku Pembina Kepegawaian Mewakili Kepala Badan BKD (Foto/YN)
TM Pesibar, Lampung – Terkait pemberitaan beberapa waktu lalu, mengenai dinas pendidikan Pesisir Barat (Pesibar) yang tidak pernah ngantor, Muhammad Abdul Gani Selaku Pembina Kepegawaian Mewakili Kepala Badan BKD Pesisir Barat akan berikan teguran kepada dinas pendidikan Pesibar, Lampung, Rabu 21/7/2021.
Menindaklanjuti mengenai dugaan pegawai yang sering tidak masuk kantor, dan juga di waktu dimintai keterangan oleh tim awak media TabloidMantap.com  Kadisdik terkesan menghindar,
Tanggapan dari kepala badan BKD yang diwakili oleh Muhammad Abdul Gani sekaligus sebagai Pembina Kepegawaian Pesibar.
“Pada prinsipnya mereka harus absen karena absen adalah daftar hadir pegawai di dinas tersebut yang harus di tandatangani oleh masing-masing dinas,” tuturnya.
Lanjut Abdul Gani ” itu kelalaian Dan sanksi untuk mereka kita berikan teguran dulu, terutama pihak BKD koordinasi dulu dengan inspektorat, sedangkan mereka harus tanggung jawab secara administrasi dengan daftar fisik hadir,” ucapnya.
“Yang jelas dengan teguran ini kami coba melangkah untuk memberikan teguran ke dinas-terkait, itu memang suatu keharusan hadir absen,” imbuhnya.
Sambung Abdul Gani, ” Dan terkait ajuan gaji mereka, kalau mereka dapat surat khusus, surat teguran atau sanksi, gajinya di tahan, sanksinya berkala satu tahun.
Diketahui melalui pemberitaan sebelumnya, tim TabloidMantap.com menindaklanjuti dengan memberikan laporan kepada kepala Dinas Kepegawaian yang hingga saat ini masih belum dapat ditemui. Dan Tim tetap akan mengawal rencanan dari perwakilan BKD yang mengatakan akan segera memberi teguran kepada oknum pegawai dinas pendidikan pesibar yang diduga melanggar kode etik kepegawaian. (Yn/tim).

Baca Juga  Peringati HPN, SMSI Menggelar Baksos Pembangunan Jalan dan Pembuatan Sarana MCK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

11 − six =