Angella, Remaja Cantik Penjual Nasi Padang di Kab Bogor

886
Angella Wulandari, Remaja cantik usia 21 Tahun telah memilih jalankan usaha RM Padang yang dikelolanya sendiri (Foto/Rendy)
TM Bogor – Keadaan pandemi seperti saat ini memang banyak membuat para pelaku usaha yang harus ekstra berfikir guna mempertahankan usahanya. Tidak sedikit UMKM yang harus gulung tikar akibat dari wabah Covid-19, namun tidak sedikit pula yang masih mampu mempertahankan usahanya.
Di daerah sekitar ciomas, kabupaten bogor, terdapat pelaku usaha RM Padang yang dijalankan oleh remaja wanita berusia 21 Tahun. Berbekal ilmu dari kedua orang tuanya yang sebelumnya menjual nasi padang, Angela berinisiatif meneruskan usaha dari orangtuanya mengelola RM Makan Padang.
Angela Wulandari
Ketika awak media hendak makan di RM Padang tersebut, kami hanya diijinkan untuk sekedar pesan dan diingatkan olehnya kalau ia hanya melayani take away.
“Mohon maaf mas, kami saat ini hanya melayani take away saja, maklum masih diperpanjang masa PPKM Daruratnya pak,” sapa Angela pengelola RM Padang tersebut kepada awak media, Kamis (22/7/2021)
Sambil membungkus makanan yang awak media pesan, Angela (21) tidak berkeberatan untuk diwawancarai.
“Ini usaha milik sendiri atau si Mbaknya hanya kerja,” tanya awak media.
Dengan ramah dan santunnya, Angela pengelola RM Padang menjawab yang kami tanyakan.
“Alhamdulillah ini awalnya milik orang tua mas, dan saat ini saya yang mengelolanya,” jawabnya.
Gadis berparas cantik asli Sumatera Barat yan telah lama berdomisili di daerah Ciomas, Kabupaten Bogor itupun menjelaskan kalau makanan yang dijualnya semua dimasak sendiri olehnya.
“Iya mas ini semua saya yang masak sendiri. Jadi subuh bahan belanjaan sampai dirumah, lalu sebagian saya masak dirumah dan sebagian saya masak disini,” urainya.
Ketika disinggung mengenai omset dagangannya dan terkait pemberlakuan PPKM Darurat apakah berpengaruh terhadap usahanya, Ia mengatakan omset dari RM Padang yang dikelolanya sehari-hari bisa dapat hingga 2juta-3juta meski saat suasana pandemi seperti saat ini.
“Covid ini jelas mas nurunin omset warung ini, tapi Alhamdulilllah buat saya sih dijalani dan disyukuri saja mas daripada saya harus tutup dan nggak berjualan alias tutup,” ujar perempuan yang diketahui belum menikah ini.
Angella Wulandari saat melayani ojol yang memesan makanan di RM Padangnya
“Karena saya juga mengikuti perkembangan usaha dalam bentuk online, jadi RM Padang ini kebetulan sudah saya daftarkan di aplikasi penyedia makanan mas. Jadi meski PPKM Darurat seperti saat ini, saya tidak hanya mengandalkan pembeli yang datang saja, namun juga bisa melayani para pembeli melalui aplikasi,” pungkasnya.
Apa yang dijalani oleh Angela bisa menjadi contoh oleh remaja lainya, dimana dengan usianya dan juga wajah yang cantiknya, ia memantapkan dirinya untuk memilih berjualan. Semangat yan terlihat dari perempuan yang sekilas seperti melihat seorang model ini mungkin juga bisa menjadi contoh penyemangat para pelaku usaha yang harus berusaha keras mempertahankan usahanya ditengah pandemi seperti saat ini. (Rendy)

Baca Juga  Maraknya Peredaran Obat Keras Berkedok Toko Kosmetik, Ketua GANN DPC Kab Tangerang Ambil Sikap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × 1 =