Babinsa Koramil O7/ Kjm Singkirkan Kayu Tumbang di Jalan Raya Bersama Warga

7
TM  Aceh Tamiang – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Kejuruan Muda (Kjm) jajaran Kodim 0117/ Atam (Aceh Tamiang) Sertu Suratman bersama warga singkirkan kayu tumbang dijalan raya agar arus lalulintas tidak macet.
Akibat hujan lebat yang disertai angin kencang, sehingga pohon tumbang ke arah Jalan Raya Medan – Banda Aceh sehingga menimbulkan kemacetan arus lalu lintas sepanjang ± 500 meter bertempat di Jalan Medan – Banda Aceh tepatnya Desa Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (23/7/2021).
Dengan kejadian tersebut mengakibatkan beberapa kendaraan yang melintasi jalan sempat mengalami macet total karena dengan adanya pohon yang tumbang kebahu jalan sehingga menghalangi jalan.
Melihat kejadian tersebut, Babinsa Koramil 07/Kejuruan Muda jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Sertu Suratman mengambil inisiatif memanggil warga yang ada di sekitar kejadian untuk bersama-sama menyingkirkan pohon yang tumbang ke jalan tersebut.
Pada kesempatan tersebut Sertu Suratman bersama warga memotong batang pohon yang menghalangi jalan menggunakan gergaji mesin dan parang, selanjutnya menyingkirkan pohon yang telah dipotong ke luar dari badan jalan.
Sertu Suratman menjelaskan, Pohon tersebut tumbang akibat hujan lebat di sertai dengan angin kencang yang melanda di Kabupaten Aceh Tamiang,” ujarnya.
“Alhamdulillah, Pohon yang tumbang di tersebut sudah kami bersihkan sehingga arus lalu lintas di Medan -Banda Aceh sudah bisa berjalan normal kembali,” pungkasnya.*
Laporan : Ediwan Kunaidi
Sumber : Pendim 0117/Atam

Baca Juga  Babinsa Koramil 04/ Cengkareng Mendalami Materi Tracer Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × two =