Kecamatan Lingga Bayu Laksanakan Vaksin Ke -2 Ditingkat Desa

53
Pelaksanaan Vaksin ke ll di desa Dalan Lidang dan Desa Tangsi Atas yang langsung di hadiri Camat Lingga Bayu Kamal Khan lubis
TM Mandailing Natal | Sesuai dengan peraturan pemerintah pusat terkait masalah Vaksin, Di Kecamatan Lingga Bayu Kabupaten Mandailing Natal sudah dimulai hari ini Senin 19/7/2021 untuk vaksinasi Ke – ll di tingkat desa yang di awali di desa Dalan Lidang.
Sementara diketahui di Kecamatan Lingga Bayu ada 17 desa dan 2 Kelurahan, pada pelaksanaan Vaksinasi ke ll ini di desa Dalan Lidang tercatat ada 10 Vial jumlah vaksin yang di pakai dan jumpah orang yang di vaksin ada 106 orang dan 40 orang diantaranya adalah vaksin pertama sedangkan 66 orang lainnya Vaksin kedua.
Disisi lain pada hari Kamis 22/7/2021 desa Tangsi Atas juga melakukan vaksinasi ke ll, dan sesuai dengan penyampaian Babinsa Sertu Kholis nasution yang selalu aktip dengan Pelda M. Arifin Lubis yang selalu aktif dan hadir dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan pihak muspika kecamatan Lingga Bayu hari ini kegiatan vaksinasi dilaksanakan diDesa Tangsi Atas tercatat cuman 17 orang yang melakukan Vaksin pertama (l) dan 13 orang yang melakukan Vaksin kedua (ll) dan menghabiskan 3 Vial.
Dalam kegiatan ini dihadiri Camat Lingga Bayu Drs. Kamal Khan Lubis, Sekcam H.Zulkifli Lubis S.E, Babinsa anggota Koramil 16 / BTN dan Polisi B.Lubis dari Polsek Lingga Bayu, dan seluruh personil vaksin dari Puskesmas Simpang Gambir dan juga perangkat desa Tangsi Atas.
Plt. Kepala desa Tangsi Atas sangat menyayangkan tingkat kehadiran masyarakatnya dalam kegiatan Vaksinasi kedua ini bila dibandingkan dengan tingkat kehadiran masyarakat pada saat vaksinasi pertama.
Dimana sesuai informasi dari pusat yang diterima bila masyarakat yang tidak melakukan Vaksinasi berarti tidak akan mendapatkan sertifikat vaksin dan akan sulit dalam setiap urusan apabila diminta sertifikat vaksinnya.
Dengan keadaan ini diharapkan kepada seluruh masyarakat terkhususnya diKecamatan Lingga Bayu agar lebih meningkatkan kesadaran dan lebih jeli terhadap informasi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid – 19, yang sudah berjalan kurang lebih hampir 2 tahun.
(M.Sudirmin Nasution)

Baca Juga  JK : PMI akan terus lakukan Upaya pencegahan Covid-19 Meskipun Vaksin sudah ada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 + twenty =