Polres Wonogiri Gelar Vaksin Merdeka Candi Untuk Komunitas Difabel

115
Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto Saat Menggelar Vaksinasi Massal Candi Merdeka. (5/8/2021) Foto/DhewoChandra
TM Wonogiri – Atas Arahan Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Lutfhi, Polres Wonogiri menggelar vaksinasi Covid 19 Merdeka Candi dosis pertama di dua lokasi yang bertempat di Pracimantoro untuk lansia dan Halaman Polres Wonogiri khusus difabel.
Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto mengungkapkan, kegiatan vaksinasi Candi Merdeka itu untuk vaksinasi massal bagi komunitas difabel se-Kabupaten Wonogiri dan Menyambut Peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-76 Tahun 2021.
Peserta vaksin adalah warga Kabupaten Wonogiri Untuk Lansia dan Komunitas Difabel untuk melaksanakan Vaksinasi , “kata Dydit Dwi Susanto Kepada Wartawan, Kamis (5/8/2021) pagi tadi
Kapolres Wonogiri menyampaikan, kegiatan vaksinasi tersebut di dua lokasi berbeda yaitu Pracimantoro 1500 Dosis untuk lansia dan Halaman Polres Wonogiri sebanyak 500 dosis khusus komunitas difabel selama 9 hari, Tujuannya untuk melakukan percepatan atau akselerasi pengendalian Covid 19.
Dengan adanya vaksinasi Candi Merdeka ini, kami harapkan target percepatan dan akselerasi pengendalian terhadap Covid-19 akan segera terwujud,” harap Dydit Dwi Susanto.
Kapolres juga mengatakan, Adapun petugas medis yang dikerahkan, diantaranya Vaksinator Polres Wonogiri sebanyak 15 orang, Vaksinator Puskesmas Wonogiri Sebanyak 15 orang dan Dinkes 10 petugas beserta Puskesmas Pracimantoro 30 Petugas.
Selain itu, acara ini juga memberikan perhatian khusus dengan memberikan akses  yang ramah untuk para lansia dan kaum difabel pada lokasi vaksinasi, “Tutur Kapolres
AKBP Dydit Dwi Susanto Juga menambakan, Vaksinasi ini saya berharap dapat terus ikut mendorong gerakan vaksinasi yang dicanangkan oleh Kapolda Jateng dengan terlibat langsung dalam penyelenggaraan vaksinasi massal untuk masyarakat dengan Target 2000 vaksin per hari khusus Polres Wonogiri, sehingga inklusivitas pemberian vaksin semakin dapat diwujudkan.
Vaksinasi ini merupakan upaya akselerasi dalam melakukan percepatan penanggulangan covid 19, khususnya kepada warga Masyarakat Kabupaten Wonogiri. “Tutup Kapolres
(Dhewo SeptiaChandra)

Baca Juga  Kakanwil Harapkan Lapas Perempuan Kelas II Bengkulu Raih Predikat WBK/ WBBM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 + twenty =